Diikuti 600 Warga, Puskesmas Tunjungan Gelar Vaksinasi di Balai Desa Tunjungan

  • Whatsapp

LINTAS BLORA, TUNJUNGAN – Sebanyak kuota 600 vaksinasi. Pemerintah Desa Tunjungan bekerjasama dengan Puskesmas Tunjungan melaksanakan program pemerintah yaitu vaksin pada tanggal 29 Oktober 2021 di balai Desa Tunjungan. Mulai jam 08.00 – Selesai dengan rincian dosis 1 Plizer dan AstraZeneca. Dengan target warga usia 18 tahun keatas.

Kegiatan ini sangat di tunggu oleh warga desa Tunjungan, sehingga antusias pendaftarnya sangat tinggi, hal ini dikarenakan sebagian besar warga sudah sadar akan pentingnya vaksin guna penanganan pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Hadir mendampingi kegiatan Camat, Kapolsek, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Puskesmas Tunjungan, Kades serta perangkat desa Tunjungan. Selama kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar. Mudah-mudahan kegiatan ini memberi manfaat bagi kita semua.

Kegiatan diawali dengan pendaftaran yang dilakukan oleh petugas puskesmas setempat kemudian screaning guna mengetahui kondisi kesehatan yang akan divaksinasi dan dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin kepada peserta, setelah suntik vaksin dilakukan kegiatan observasi selama 30 menit di ruang khusus guna mengetahui reaksi setelah di vaksin selanjutnya di persilahkan untuk pulang kerumah masing-masing.

Kepala Desa Yasir, S.T menyampaikan warga Tunjungan mengikuti vaksin ini penuh antusias dan melakukan antrian dengan tertib.

“Alhamdulillah warga kami sangat antusias dan penuh semangat dalam kegiatan vaksin hari ini. Mereka sudah menyadari tentang manfaat divaksin. Terlihat dari semangat kehadirannya dan semoga pandemi Covid-19 segera berakhir,” tutur Yasir.

Pada Kegiatan tersebut Camat Tunjungan Dwi Bambang Priyono, SE mengadakan monitoring pelaksanaan kegiatan vaksinasi yang diikuti oleh kuota 600. Kegiatan berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Kapolsek Tunjungan AKP H Soeparlan SH mengatakan monitoring sekaligus pengamanan yang dilakukan oleh Polsek Tunjungan dilakukan guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun peserta suntik vaksin Corona.

Di samping itu, Kapolsek menjelaskan pihaknya juga melakukan langkah pencegahan Covid-19 lainnya, seperti mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan sebelum memasuki area vaksinasi.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran Polri juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin,” ujar AKP H Soeparlan SH. (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *