Dinas Kesehatan Blora Melaksanakan Fogging di Kelurahan Kauman

LINTAS BLORA, BLORA KOTA – Petugas Fogging dari Dinas Kesehatan Kabupaten Blora melakukan penyemprotan atau Fogging anti jentik Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di beberapa lingkungan Kelurahan Kauman, Kecamatan Blora, Kamis (18/03/2021).

Fogging ini dilakukan untuk mencegah bahaya dan penyebaran Penyakit DBD di Kelurahan Kauman RT 02/RW 02. Apalagi musim rentan terjangkit DBD. Lurah Kauman Marthin Ukie Andhana, SE, M.Si mengatakan, “Fogging ini sebagai bentuk perhatian dan tanggungjawab pemerintah Kelurahan untuk antisipasi pencegahan oleh berbagai pihak. Ini merupakan kerjasama antara Dinkes, Puskesmas dengan Pemerintahan Kelurahan Kauman, kemudian Fogging ini dilakukan dalam rangka pencegahan Penyakit DBD,” ujar Ukie.

Bacaan Lainnya

Dengan didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Ketua RT setempat petugas melakukan penyemprotan dengan door too door masuk rumah ke rumah. Fogging dilakukan oleh 4 petugas serta mengerahkan 4 alat semprot,” tuturnya.

Ketua RT 02/ RW 02 Kauman, Diding mengapresiasi langkah cepat pihak kelurahan yang melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dalam bentuk fogging.

Dalam pelaksanaan penyemprotan Kalur Ukie juga membagikan masker kepada warga. Menurutnya masker sangat berguna untuk mencegah mata rantai virus covid-19, dirinya menghimbau kepada masyarakat kelurahan kauman untuk selalu menggunakan masker saat sebelum melangkah aktifitas diluar rumah, selalu mencuci tangan dan menjalankan pola hidup bersih dan sehat. Dirinya juga berharap, setelah masker yang diberikannya bisa bermanfaat untuk warga dan selalu di pergunakan untuk aktifitas sehari-hari.(Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.