Dinas Perindagkop dan UKM Gelar Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan

LINTAS BLORA, BLORA – Dindagkop dan UKM Blora melaksanakan kegiatan Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan Koperasi dengan memanfaatkan dana DBHCHT tahun anggaran 2021. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh koperasi aktif yang ada di Kabupaten Blora, bertempat di ruang pertemuan Saung MekarSari dengan protokol kesehatan, Kamis 21/01/2020

Setelah di bukanya pelatihan Pengelolaan keuangan koperasi yang ada di Kabupaten Blora telah dilaksanakan dari tanggal 18-21 Januari 2020. Dan di buka Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Dan Menengah Blora Sarmidi, S.P., M.M., namun beliau berhalangan hadir. Sehingga kegiatan pelatihan di buka oleh Kepala Bidang Koperasi dan UKM Drs. Edy Suprapto, M.Si.

Bacaan Lainnya

Dalam laporannya kegiatan yang di bacakan Kepala seksi Bina Usaha Koperasi  Kabupaten Blora Suparji, S.E, M.M., mengungkapkan kegiatan pelatihan ini selain mendapatkan materi juga melakukan praktek pembutan laporan.

“Para peserta kita beri waktu lebih banyak untuk melaksanakan praktek, sehingga dapat di ketahui kendala-kendala di lapangan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kepala Bidang Koperasi dan UKM Drs. Edy Suprapto, M.Si., mengatakan kegiatan ini di khususkan kepada para pengurus dan pengelola koperasi, karena selama ini yang di temui di lapangan terkait dengan laporan keuangan yang dilaporkan sering tidak sesuai dengan teknisi yang sudah di tentukan.

Karena pada dasarnya para pengurus dan pengelola koperasi tidak pernah melakukan permintaan pendampingan terhadap penyusunan laporan keuangan sehingga di adakan pelatihan ini, dengan harapan untuk kedepannya seusai mengikuti pelatihan, laporan keuangan harus sesuai dengan teknisi yang sudah di dapat pada pelatihan yang dilakukan. Peserta pelatihan tersebut ada 21 koperasi dan yang mengikuti 36 orang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.