Dindagkop UKM Blora Gelar Pelatihan Empat Hari di Kecamatan Jiken

  • Whatsapp

LINTAS BLORA, JIKEN – Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (Dindagkop UKM) Kabupaten Blora menyelenggarakan pelatihan tata rias dan salon pada kegiatan pendidikan dan latihan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kecamatan Jiken.

Pelatihan dilaksanakan selama empat hari mulai Senin (7/6/2021) hingga Kamis (10/6/2021) dengan diikuti 30 peserta dari tim penggerak PKK Kecamatan Jiken, bertempat di pendopo kecamatan setempat.

Bacaan Lainnya

Kepala Dindagkop UKM Blora Sarmidi, SP,MM melalui Kepala Seksi Usaha Kecil dan Menengah Bidang Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Dindagkop UKM Blora, Sri Rahardjo, menyampaikan pelatihan tata rias dan salon untuk wilayah kecamatan Jiken dianggarkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) non fisik tahun ini.

“Untuk jumlah pesertanya 30 orang, meliputi TP PKK yang ada di wilayah kecamatan Jiken. Senin (7/6/2021) sudah dibuka oleh Ketua TP PKK Kabupaten Blora Hj. Ainia Sholichah Arief Rohman. Pelaksanaannya mulai hari Senin (7/6/2021) hingga Kamis (10/6/2021),” terang Sri Rahardjo, Kamis (10/6/2021).

Pihaknya berharap, melalui pelatihan itu, para peserta mendapatkan tambahan wawasan dan skill sehingga nanti bisa diimplementasikan di dalam kehidupan mereka untuk bisa membuka satu usaha, yakni salon.

“Dan tentunya, harapan kita ada satu out come, yang berdampak pada peningkatan pendapatan masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Jiken pada umumnya dan khususnya kepada para peserta bisa menambah income. Instrukturnya dari Salon Arwana, yaitu Mbak Endang Setyowati,” ungkapnya.rdk

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *