Dinkominfo Blora Launching Aplikasi Gagak Rimang Online

KPU


Lintas Blora – Pemerintah Kabupaten Blora meluncurkan aplikasi Gagak Rimang Online (GR ON) di panggung terbuka stadium seni budaya Tirtonadi Blora, Minggu (18/12/2022) malam.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora Pratikto Nugroho mengatakan, seiring transformasi digital, saat ini masyarakat bisa menyimak siaran radio lewat gawai Android.

“Seiring dengan transformasi digital, saat ini masyarakat tidak lagi menggunakan media radio untuk menyimak siarannya, tetapi lewat gawai android sudah bisa dilakukan dimana tempat,” kata Kepala Dinkominfo Blora.

Caranya, buka playstore melalui gawai android, kemudian cari aplikasi GR ON, selanjutnya diinstal. Maka para pecinta radio sudah bisa menyimak siaran LPPL Gagak Rimang Blora dengan suara yang lebih jernih dari berbagai acara yang disajikan lewat gawai.

Aplikasi GR ON diluncurkan Bupati Blora Arief Rohman, dengan menekan clock wall pada layar digital.

Sebelumnya, Bupati Blora meresmikan gedung baru ruang Podcast/Ruang siaran LPPL Gagak Rimang dengan ditandai pengguntingan pita.

Bupati juga sempat menyampaikan gelar wicara dengan piranti baru podcast dengan dipandu penyiar LPPL Gagak Rimang didampingi Kepala Dinkominfo Blora dan salah satu wartawan senir Blora.

Selain itu Bupati Blora juga mencoba tampil sebagai penyiar radio dan menyapa publik Blora.“Kami berharap, dengan adanya fasilitas ini bisa digunakan sebagai media informasi baik dari Anggota DPRD, OPD dan lainnya,” kata Bupati Blora.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Utama LPPL Gagak Rimang Kasiyanto, mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Bupati Blora sehingga gedung baru dan piranti penunjang siaran bisa terwujud.

“Terima kasih Pak Bupati, semoga ke depan LPPL Gagak Rimang makin melekat dihati publik, tidak hanya sebagai media informasi tetapi juga hiburan,” kata Kasiyanto.

Sementara, pentas musik semakin menambah suasana syahdu dalam ajang silaturahmi Dinkominfo Blora dengan awak media cetak, online dan elektronik. (Ambr)   
        

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *