Dinporabudpar Mulai Kembangkan Aplikasi Dolan Blora sebagai Media Promosi Wisata

LINTAS BLORA, BLORA- Pemerintah Kabupaten Blora terus mempromosikan sejumlah potensi pariwisata yang ada. Promosi dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya melalui aplikasi digital.

Dalam upaya tersebut Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora mengundang para pengiat wisata dan sejumlah Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) yang ada di Blora.

Bacaan Lainnya

Acara dibuka langsung oleh kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora, Slamet Pamudji, SH, M.Hum, dan diikuti oleh Genpi, Duta Wisata dan sejumlah pengelola wisata yang ada di Blora.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora, Slamet Pamudji, SH, M.Hum, mengatakan semua media promosi kita coba, salah satunya mengembangkan website dan aplikasi Dolan Blora.

“Aplikasi ini untuk mempermudah wisatawan yang nantinya akan berkunjung ke obyek wisata yang diinginkan”, jelas Slamet Pamudji, Senin (30/11/2020).

Aplikasi Dolan Blora ini bertujuan untuk mendukung percepatan promosi wisata dan meningkatkan kunjungan wisata, pejualan paket wisata, usaha pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif serta memperluas akses pasar di Blora maupun luar Blora.

“Jadi memang harus ada kerjasama dengan berbagai pihak, kami minta juga bantuan pengelola wisata untuk ikut mempromosikan aplikasi ini”, ucap Mumuk.

Menurut Mumuk Dinporabudpar Blora akan selalu mensupport dan mempromosikan daya tarik wisata serta potensi pariwisata yg ada di Kabupaten Blora Semakin banyak promosi diharapkan semakin luas masyarakat yg tahu dan akan berkunjung ke Blora.

“Promosi sangat penting, kami akan selalu bantu dalam pendampingan, kita dorong agar pengelola wisata bisa terus mengembangkan wisatanya.” Jelasnya.

Sementara itu Yeti Romdonah, Kasi Promosi dan Informasi Pariwisata Dinporabudpar mengaku Dolan Blora menjadi branding Wisata Blora.

“Kegiatan hari ini kita laksanakan untuk menyempurnakan aplikasi Dolan Blora. Pengelola wisata dan PHRI diharapkan memberikan masukan, informasi data yang kita butuhkan sehingga di awal tahun 2021 aplikasi Dolan Blora bisa kita Launching”, ujar Yeti.

Yeti menjelaskan, sistem yang akan dikembangkan itu juga merupakan kerja sama dengan berbagai pihak pengelola tempat wisata.

“Geliat wisata akan kelihatan jika kita sengkuyung bersama sama, aplikasi ini juga kita promosikan bersama sama , Didalam aplikasi tersebut terdapat sejumlah fitur dengan sejumlah pilihan seperti info wisata, kuliner, hotel, event, dan sejumlah fitur lainnya.” Ujarnya.

Pihaknya mengaku meski belum begitu sempurna aplikasi ini nantinya diharapkan bisa mempermudah para wisatawan saat ingin memilih wisata di Blora.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.