Direktur Semarang Zoo Beri Apresiasi terhadap Pelestarian Lingkungan di Pengkoljagong

  • Whatsapp
Direktur Semarang Zoo bersama Karang Taruna Desa Pengkoljagong

LINTAS BLORA, BLORA- Kamis, 3 desember 2020 Karang Taruna desa Pengkoljagong dan Karang Taruna Kabupaten Blora berkunjung ke Semarang Zoo. Pada kesempatan kunjungan tersebut, Safi’i selaku Pengurus Karang Taruna Kabupaten Blora, Paidi sebagai Ketua Karang Taruna Desa Pengkoljagong yang diterima oleh Direktur Kebun Binatang Mangkang, yang sering disebut Semarang Zoo Bapak Khoirul Awaludin.

Sambutan hangat tersebut diharapkan mampu memberikan motivasi nya tentang pelestarian cagar budaya di Desanya dengan melibatkan peran sertanya para remaja Karang Taruna desa setempat. Oleh beliau, mengantarkan kami bersama rombongan berkeliling melihat berbagai satwa yang ada di Semarang Zoo. Di sela sela perjalanan tersebut beliau memberikan semangat kepada bapak Kepala Desa dan Pemuda di Kab. Blora, khususnya di Desa Pengkoljagong.

Bacaan Lainnya

“Kami support dengan adanya Perdes yang ada di Desa Pak Lurah, karna mulai dari sekarang dan dimulai dari diri kita sendiri untuk menjaga dan melestarikan lingkungan yang terdiri dari tumbuh-tumbuhan dan hewan, agar ke depan anak cucu kita tidak sekedar mendengarkan dongeng tentang berbagai jenis hewan dan tumbuh-tumbuhan yang ada di muka bumi ini, kami juga akan memfasilitasi untuk bisa bersinergi dengan pihak BKSDA,” ujar Bapak Awal.

Bapak Kepala Desa Pengkoljagong, Bp. Sugiyono, S.Pd., menerbitkan Perdes No.06 Tahun 2020 Tentang Pelestarian Lingkungan Hidup. Yang isinya melarang berburu, menembak, menangkap, segala jenis burung dan ayam hutan, serta seluruh habitat hewan dan tumbuhan di wilayah desa.

Setelah kunjungan ini, diharapkan bisa memberi semangat kepada seluruh pemuda dan masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan, serta mendapatkan support dari PemKab, hingga ke pemerintah pusat. Bahwa sangat penting peran kita untuk merawat, menjaga dan melestarikan alam demi kelangsungan hidup semua makhluk di bumi. (sm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *