Diskusi Publik, HM. Dasum : “Kita Akan Melakukan Percepatan Pembangunan”

LINTAS BLORA, CEPU – Hari ini, Jum’at 12/3/2021, Desa Cabean Kecamatan Cepu mendapat kunjungan rombongan komisi A DPRD Kabupaten Blora. Kegiatan bertajuk “Diskusi Publik, Penyelarasan Arah Kebijakan Pembangunan Desa” dilakukan di pendopo Balai Desa Cabean dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Blora, HM. Dasum didampingi semua anggota komisi A, Kepala Desa Cabean, Perangkat desa Cabean, Tokoh masyarakat Desa Cabean, serta Pendamping Desa Kecamatan Cepu.

Acara diskusi publik dibuka oleh Kepala Desa Cabean, Kismiyati. Dalam sambutanya beliau menandaskan pentingnya sinergitas dan komunikasi antara Pemerintah Desa dengan Pemerintah Kabupaten, bahkan kalau memungkinkan sampai Pemerintah Pusat agar pembangunan di Desa bisa berjalan selaras dengan arah kebijakan pembangunan di Kabupaten. “Kami bersyukur hari ini semua anggota komisi A DPRD Kabupaten Blora bisa hadir di Desa Cabean, banyak pembangunan di desa kami yang berasalkan dari dana aspirasi anggota dewan, baik dari DPRD Kabupaten maupun dari DPRD Provinsi, harapan kami Pemerintah Desa mendapatkan pendampingan untuk melaksanakan proses pembangunan desa kami agar perkembangan pembangunan dapat dilakukan semaksimal mungkin dan dilaksanakan sesuai regulasi yang berlaku agar tidak terjadi masalah hukum dikemudian hari,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

H. Supardi, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Blora, menyampaikan bahwa diadakannya kegiatan ini sesuai dengan tupoksi Komisi A yang membidangi hukum dan pemerintahan. “Kami mempunyai misi menggeliatkan kegiatan Pemerintah Desa agar pembangunannya bisa berjalan selaras dengan Kabupaten, Provinsi dan Pusat. Apalagi tentang Pengisian perangkat, kami menghimbau agar Pemerintah Desa menunggu Perbup baru yang akan diterbitkan Bupati tentang mekanisme seleksi Perangkat Desa. Sama seperti di Kecamatan lain, pengisian kekosongan Perangkat Desa sudah selayaknya menunggu Perbup agar sesuai dengan peraturan dan tidak menimbulkan masalah. Kami dari Komisi A akan selalu mendampingi Kepala Desa agar selalu berjalan sesuai dengan regulasi yang berlaku,” pungkasnya.

Sementara itu, HM. Dasum, Ketua DPRD Kabupaten Blora menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Blora sedang melakukan upaya untuk melakukan percepatan pembangunan agar Kabupaten Blora bisa bersaing dengan Kabupaten sekitar. “Saya kemarin bersama Bupati H. Arief Rohman ke Jakarta untuk bertemu dengan Komjen Agus Andrianto, Kabareskrim POLRI, beliau adalah warga asli Blora, alhamdulillah beliau bersedia untuk ikut memikirkan masalah-masalah di Kabupaten Blora juga bersinergi dengan menggandeng pihak lain untuk berpartisipasi dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Blora,” tutupnya. (AF)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.