Door to Door Anggota Koramil 03 Banjarejo Laksanakan Pendampingan Tracing Bersama Warga Untuk Patuhi Prokes 5M

LINTAS BLORA, BANJAREIO– Anggota Koramil 03/ Banjarejo Dim 0721 Blora giat melaksanakan kegiatan door to door kepada warga di wilayah desa binaannya. Tujuan kegiatan tersebut untuk menyampaikan tentang protol kesehatan (prokes) Covid-19 Yaitu 5M serta melakukan tracing contact sebagai tindak lanjut program PPKM Mikro yang dilakukan sampai tingkat desa bahkan tingkat Rukun Tetangga. Sabtu (27/03/2021).

Seperti yang dilakukan oleh Serda Winarno anggota Koramil 03 Banjarejo yang bertugas dalam kegiatan ini, saat menyambangi rumah Budianto salah satu warga yang tinggal di Rt 05/01 Desa Bacem Kecamatan Banjarejo. Beliau mengajak kepada warga untuk tetap mentaati dan melaksanakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, membatasi mobilitas bepergian ke daerah yang rawan terpapar Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Semuanya itu kita lakukan sebagai upaya pencegahan agar penyebaran virus Corona bisa diputus matai rantai penularannya”, jelas Winarno.

Selain itu tindakan pendampingan terhadap tenaga kesehatan juga dilakukan oleh Babinsa Koramil 03 Banjarejo dalam melakukan tracing contact sebagai upaya pencegahan agar resiko penularan covid tidak semakin luas penyebarannya.

Winarno menjelaskan bahwa proses tracing ini memiliki fungsi yang mendukung untuk menghentikan penyebaran Covid-19, yaitu untuk mengidentifikasi riwayat aktivitas pasien yang telah terinfeksi Covid-19. Setelah didapatkan informasi mengenai waktu, tempat, dan orang, langkah selanjutnya membagikan data tersebut kepada pihak-pihak yang berkepentingan.

“Usai mendapatkan informasi tersebut, langkah yang selanjutnya dari proses tracing adalah memberikan rekomendasi berupa isolasi diri terhadap orang-orang yang kemungkinan tertular Covid-19. Hal ini tentu saja membantu banyak pihak untuk menghindari penularan Covid-19 yang masif,” pungkasnya. (Aulia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.