DPR RI Turut Hadir dalam Peresmian BLK Daarul Qur’an Fatimah Az Zahra

  • Whatsapp

LINTAS BLORA, RANDUBLATUNG – Peresmian Gedung Workshop Balai Latihan Kerja Komunitas Ponpes Daarul Qur’an Fatimah Azzahra Randublatung yang dimulai pukul 13:30 WIB dan selesai sekitar pada pukul 15:00 WIB bertempat di Dusun Tengklik Desa Kediren Kecamatan Randublatung Kabupaten Blora, Sabtu (6/3/2021).

Hadir dalam acara tersebut, Angota Komisi IX DPR RI Dr. H. Edy Wuryanto, S.Kp., M.Kep., Wakil Bupati Blora Ibu Tri Yuli Setyowati, S.T ,M.M, Anggota DPRD Blora Fraksi PDI P. Bibi Hastuti, Forkompincam Randublatung, Ketua MWC NU Randublatung Bpk. Mahmud Salim, Kades Kediren Bpk. Juwadi, Pengasuh Ponpes Daarul Qur’an Fatimah Azzahra KH. Imam Syaifudin Zuhri, M.SI., Pengurus dan tamu undangan Ponpes Daarul Quran Fatimah Azzahra.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Pengasuh Ponpes Daarul Qur’an Fatimah Azzahra KH. Imam Syaifudin Zuhri, M.Si. menyampaikan ucapan selamat datang kepada segenap tamu undangan, dan harapannya kedepan, Fatimah Azzahra tidak hanya bergerak dibidang agama, namun mampu menjadi wadah penyedia tenaga kerja dan mengangkat ekonomi masyarakat dengan dibangunnya Balai Latihan Kerja.

Sedangkan Wakil Bupati Blora Ibu Tri Yuli Setyowati, S.T ,M.M. yang mewakili Bupati Blora memaparkan, “Saat ini Bupati Blora, Bpk. Arief Rohman tidak dapat hadir, sehingga harus diwakilkan. Pada era milenial saat ini, Ponpes harus mengikuti zaman dengan tetap memegang teguh prinsip agama islam namun mampu bersaing dengan sarana pendidikan lainnya. Kepada Anggota DPR RI dan Anggota DPRD Kab. Blora serta segenap Dinas / Instansi lainnya diharapkan mampu saling bersinergi untuk membangun Kab. Blora. Tetap jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan dan berdoa pandemi Covid-19 segera berakhir.”

Tidak hanya hadir sebagai tamu undangan, Anggota Komisi IX DPR RI Dr. H. Edy Wuryanto, S.Kp., M.Kep. menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengasuh Ponpes Fatimah Azzahra yang telah menunjukkan progres pembangunan dan telah bertanggung jawab atas dana bantuan dari pemerintah dalam bidang peningkatan SDM melalui Pondok Pesantren.
“Pemerintah saat ini sedang menggalakkan program peningkatan SDM dan mempersiapkan tenaga kerja berkualitas melalui Balai Pelatihan Kerja seperti yang saat ini akan diresmikan. Sebagai langkah penurunan angka konfirmasi pasien Covid-19, pemerintah telah melaksanakan vaksinasi. Pemerintah melalui kementerian kesehatan telah menyetujui anggaran untuk tambahan pembangunan RSUD di wilayah Blora bagian selatan yang berlokasi di Kecamatan Randublatung,” tambahnya.

Peresmian Gedung BLK oleh Angota Komisi IX DPR RI Dr. H. Edy Wuryanto, S.Kp., M.Kep. dan penandatangan plakat wakaf serta pemotongan tali. Acara peresmian gedung BLK ditutup dengan Pembacaan Do’a, dan dilanjutkan Ramah tamah. Selama kegiatan berlangsung berjalan dengan aman, tertib dan kondusif. Giat dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan dengan Memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan dan sabun, menjaga jarak, dan membatasi jumlah peserta. red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *