DPRD Tinjau Langsung Putusnya Jalan Ngrambitan-Beganjing

LINTAS BLORA, JAPAH– Rombongan DPRD Fraksi Demokrat datang ke lokasi putusnya jalan penghubung Desa Ngrambitan ke Desa Beganjing Kecamatan Japah. Rombongan tersebut ingin melihat secara langsung jalan yang putus sepanjang 25 meter dan lebar 4,5 meter tersebut.

Sebenarnya, longsoran yang terjadi beberapa bulan lalu tidak seberapa. Namun, karena tak segera diperbaiki, longsoran pun makin panjang. Sehingga menyebabkan putusnya jalan.

Bacaan Lainnya

Anggota DPRD Blora Fraksi Demokrat, Iwan Krismiyanto didampingi, selaku Fraksi Nasdem Aditya Candra Yogaswara, Yusuf Abdurrohman mengungkapkan, pengecekan jalan putus ini atas pengaduan masyarakat kepada Yusuf Abdurrohman dan DPRD. Sehingga, pihaknya mewakili Dapil 3, 4, dan 5 melakukan tindak lanjut tersebut.

“Ini merupakan tindak lanjut dari aspirasi masyarakat. Karena fungsi kita mendengarkan, menyerap aspirasi masyarakat,” ucapnya.

Hasilnya, nanti akan dibuat review berdasarkan fakta lapangan. Selanjutnya akan dikirim kepada Bappeda, DPUPR, Sekda dan lainnya untuk dibahas lebih lanjut. Sehingga ada jalan keluar berupa penganggaran di APBD perubahan.

“Jalan Desa penghubung antara Desa Ngrambitan ke Desa Beganjing Kecamatan Japah ini putus total. Tidak bisa dilewati. Sehingga mengganggu aktifitas warga. Baik perekonomian, warga yang mau buwoh, pasar dan lainnya jadi terganggu. Warga harus muter. Sehingga mengeluarkan biaya lebih banyak,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.