DPW LDII Jateng Gelar Silaturahim Kebangsaan

Lintas Blora – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke 77 RI, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) menggelar acara webinar lintas agama di rumah makan resto d’joglo bangkle Kecamatan Blora, Sabtu (20/08/2022).

Acara tersebut dipusatkan di Semarang dan disiarkan melalui studio mini. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten/Kota, termasuk DPD LDII Semarang. Acara tersebut mengangkat tema Pembudayaan Silaturahim Untuk Membangun Persatuan dan Kesatuan Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”. Kegiatan diikuti oleh 1178 orang yang tersebar di wilayah kabupaten masing – masing.

Ketua DPW LDII Jawa Tengah, Prof Dr H Singgih Tri Sulistiyono menekankan agar seluruh warga LDII semakin merapatkan nilai-nilai kebangsaan. Dengan demikian, persatuan dan kesatuan di Indonesia tidak akan terkoyak.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dahwah Islam Indonesia Blora H. Joko Ahmad Siswanto menjelaskan di jaman moderen saat ini jika tidak dikuatkan dengan silaturrohim kebangsaan jilid II akan menghilangkan etika beragama. Dan meminta agar semua hidup dengan rukun, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Sampai sekarang tetap terjalin baik.

Dia juga menyatakan, sebagai anak bangsa harus bersyukur karena jasa para pendiri bangsa. Mereka menjadikan Pancasila sebagai dasar negara yang terbukti ampuh mewujudkan bhineka tunggal ika, walaupun ada perbedaan agama dan ratusan suku bangsa.

Akhir penyampaiannya, Joko mengajak untuk meningkatkan komunikasi, bertoleransi dan menjaga hubungan dengan seluruh ciptaan Tuhan YME. “Mari kita ciptakan taman-taman di dunia, mari kita rawat alam ini sehingga kita tetap dapat berjaya untuk melawan keserakahan manusia,” tutup Joko.

Berlangsung secara daring, webinar ini mengundang tokoh pemuka agama, dan masyarakat umum. Acara dimulai dengan sambutan yang disampaikan oleh Prof Dr Singgih Tri Sulistiyono Ketua LDII Provinsi Jawa Tengah.

Berlangsung secara daring, Acara ini diikuti Perwakilan dari Polres,Perwakilan Kesbangpol,Kemenag,MUI,FKUB,tokoh pemuka agama,dan Masyarakat.(Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.