Dukung UMKM di Tengah Pandemi, Kapolsek Tunjungan Sambangi Penjual Bibit Lele

LINTAS BLORA, TUNJUNGAN – Jumat, (16/4/2021)., Kapolsek Tunjungan Polres Blora Polda Jawa Tengah AKP Budiyono,SH bersama para Kanit dan Bhabinkamtibmas Desa Sukorejo menyambangi lokasi penjualan bibit lele milik Bapak Slamet di Desa Sukorejo.

Bapak Slamet, adalah salah satu warga desa Sukorejo yang mempunyai usaha jual beli bibit lele dengan 15 kolam terpal yang dimilikinya. Dalam usahanya tersebut dalam sebulan ia bisa menjual bibit lele hingga 5000 ekor. Dan untuk harga per ekor bibit lele ia jual seharga Rp. 200,-.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Tunjungan AKP Budiyono mengungkapkan bahwa sambang yang ia lakukan adalah untuk memberikan support dan semangat kepada Pak Slamet.

“Kita berikan support agar pak Slamet selalu semangat untuk mengembangkan usahanya,” katanya

Perwira Polri yang hobi olahraga lari ini menuturkan bahwa kegiatan ini adalah tindaklanjut dari instruksi pemerintah, terutama untuk membantu mengangkat dan memberikan semangat UMKM yang ada di Blora sehingga lebih semangat berkarya meski dalam suasana pandemi Covid-19.

Adapun bibit lele yang Slamet dapatkan adalah hasil kerjasama dari peternak lele di Kabupaten Pati, dan dalam pemasarannya terbilang mudah karena Slamet sudah punya pelanggan.

“Alhamdulilah meskipun omzet berkurang karena musim pandemi Covid-19, namun usaha masih jalan dan masih bisa bertahan,” katanya.

Kepada Slamet, Kapolsek AKP Budiyono berpesan agar terus kreatif dalam pemasaran, salah satunya adalah memasarkan produknya melalui media sosia sehingga diketahui oleh khalayak ramai dan dapat menembus pasaran luar kota.

“Kita ajak para pelaku usaha mikro agar selalu berkreasi, salah satunya adalah dengan memanfaatkan internet sebagai sarana pemasaran,” tandasnya.

Menanggapi kunjungan dari Kapolsek Tunjungan, Slamet mengaku senang. Ia bersyukur bahwa Kepolisian peduli dan memberikan semangat.

“Kami ucapkan terima kasih atas semangat dan saran saran dari Pak Kapolsek. Kedepan akan kita manfaatkan media sosial untuk memasarkan produk kita,” pungkas Slamet.(Aulia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.