Festival Bambangan Cakil 2020 Dibuka, KEMENDES: Inovasi Justru Muncul dari Desa Terpencil

Festival Bambangan Cakil 2020 resmi dibuka hari ini di Pendopo Kridha Manggala Balaidesa Pengkoljagong Kecamatan Jati Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Minggu (20/12/2020)

LINTAS BLORA, BLORA- Festival Bambangan Cakil 2020 resmi dibuka hari ini di Pendopo Kridha Manggala Balaidesa Pengkoljagong Kecamatan Jati Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Minggu (20/12/2020). Prosesi pembukaan berlangsung lancar dengan pembatasan jumlah penonton dan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga disiarkan secara langsung melalui video streaming via channel Youtube Pengkoljagong Sapta Pesona. Sejumlah penampilan seni ditampilkan dalam pembukaan festival ini. Di lokasi acara, sejumlah produk UMKM lokal juga ikut ditampilkan di stand-stand yang telah disediakan.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan ini, hadir Kabid Kebudayaan Solichan Mukhtar mewakili Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora Slamet Pamudji, serta Direktur Forum Peduli Pendidikan Pelatihan Menengah Kejuruan Indonesia (FP3MKI) Prof. Marlock.

Hadir pula General Manager PT Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) I Gusti Putu Ngurah Sedana, serta Staf Ahli Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Dr. Suprapedi mewakili Menteri Abdul Halim Iskandar.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Supradedi menyampaikan apresiasinya atas Festival Bambangan Cakil 2020. Dirinya mengaku kagum, lantaran kegiatan seni skala nasional seperti ini justru muncul dari desa terpencil.

“Dua minggu lalu, kami mendapatkan undangan dari Desa Pengkoljagong. Kami mengapresiasi inovasi ini. Justru, gagasan semacam ini malah lahir dari desa terpencil, yang terletak di ujung selatan Kabupaten Blora,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.