Festival Bambangan Cakil Siap untuk Meriahkan Akhir Tahun

LINTAS BLORA, BLORA- 7 hari lagi, Festival Bambangan Cakil di Pengkoljagong Kec. Jati, Kab. Blora digelar. Berbagai persiapan dilakukan oleh pemuda dan panitia, mulai dari persiapan panggung, tempat penginapan, bahkan Calon Desa Wisata ini menyediakan Homestay untuk peserta yang ingin menyewa tempat bermukim.

Pernak-pernik cindera mata disediakan pula. kaos, sandal, lukisan, dan juga beberapa aneka kuliner khas Blora siap meramaikan acara skala Nasional ini. Tidak hanya Panitia dan Pemuda Desa yang disibukkan dengan acara ini, peserta pun juga mulai memantapkan latihan mereka menjelang Festival digelar.

Bacaan Lainnya

Sanggar Tie Tie, Sulapa Appe, Sure Salaka, Studio Tari 417, Kalaki, Titie Mandar, Seni Sipatuo Mammesa, Seni Sure Mariri, Kala_Q Mandar kontestan dari Sulawesi ini siap memeriahkan acara ini, dan juga masih ada 23 kontestan yang berasal dari pulau Jawa.

“Peserta dibagi menjadi 2, Kategori Umum dan kategori Pelajar,” ucap Ketua Panitia Festival, Ninda Ayu Wiguna.

“Dalam acara festival ini para peserta akan bersaing memperebutkan gelar sebagai penyaji terbaik pertama, kedua, ketiga dalam kategori umum dan penyaji terbaik pertama, kedua, ketiga dalam kategori pelajar. Selain itu ada juga Penyaji terbaik harapan pertama, kedua, dan ketiga,” tambah Ninda.

Jadwal pembagian pentas sudah dirilis, penari-penari yang hadir siap menampilkan dan memeriahkan acara di Desa Pengkoljagong, Kec.Jati Kab. Blora. Panitia juga sudah mempersiapkan APD untuk mematuhi protokol kesehatan.

Diluar acara festival, pemuda Pengkoljagong juga akan mengisi acara dengan Grup Band yang mereka miliki, ada juga Paguyuban gamelan yang akan menampilkan keindahan langgam Jawa, dan masih banyak lagi penampilan-penampilan komunitas seni yang ada di Blora.

“Tetap Berkreasi dimasa pandemi,” celetuk Ketua Karangtaruna Paidi. (SM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.