Gandeng Kepala Desa Pengkoljagong, Gus Marlock Siap Mencanangkan SMK Mbangun Desa

  • Whatsapp

LINTAS BLORA, JATI – Marlock, lahir pada Tanggal 1 Januari 1953, adalah Direktur Coinntell Consultant Management Organisasi FP3MKI. Pria ini aktif dalam Sosialisasi Undang-Undang Sisdiknas dan Undang-Undang Tentang Guru dan Dosen.

Ia adalah orang yang seringkali memberikan pencerahan kepada orang tua siswa SMK tentang pentingnya pendidikan karakter di rumah. Marlock juga kerap memberikan pelatihan dan pendampingan Kewirausahaan untuk tamatan SMK dengan bekerjasama dengan pengusaha-pengusaha nasional.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Marlock adalah Direktur Coinntell Consultant Management Organisasi FP3MKI dan aktif dalam pemberian beasiswa untuk siswa SMK dari keluarga miskin. Hingga saat ini pemberian beasiswa sudah mencapai 743 orang yang tersebar di seluruh Indonesia, baik di SMK negeri maupun Swasta.

Selasa, 9 Maret 2021, Marlock kunjungi Desa Pengkoljagong untuk pelaksanaan SMK Mbangun Desa sekaligus memperingati ulang tahun yang ke-2 program tersebut dan PemDes Pengkoljagong akan menjadi salah satu tempat pencanangan program SMK Mbangun Desa, serta akan dibangun pula tugu bajang ratu sebagai ikon Desa yang dipimpin oleh Sugiyono.

Marlock memaparkan SMK Mbangun Desa adalah gerakan SMK mandiri. “SMK lebih banyak berada di desa dengan peserta didik anak desa yang identik dengan ekonomi lemah,” kata Marlock.

Produk – produk inovasi dari peserta KKN STAI Al Muhammad Cepu dan warga Desa Pengkoljagong ikut menyambut pria yang akrab dipanggil Gus Mar. Dia menyampaikan bahwa inovasi mahasiswa dan warga setempat ini menjadi awal yang bagus untuk kemandirian desa, bisa beriringan dengan SMK Mbangun Desa. “Saya sangat berterimakasih atas kunjungan Dr. Marlock, supportnya untuk mencanangkan SMK Mbangun Desa Di sini akan membantu impian kita menuju kemandirian Desa, dan juga menuju Desa Wisata,” pungkas Sugiyono.

Launcing SMK Bangun Desa di Pengkoljagong diresmikan tanggal 22 Mei 2021, sekaligus 2th HUT SMK Bangun Desa. Serta peresmian tugu ikon Desa Pengkoljagong yang akan dimeriahkan dengan pagelaran wayang kulit. SM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *