Gandu Desa Wisata Dibawah Bukit Pencu

  • Whatsapp

LINTAS BLORA, BLORA- Meskipun berada dipelosok, Desa Gandu Kecamatan Bogorejo Kabupaten Blora Jawa Tengah adalah salah satu desa yang letak geografisnya di bawah lereng bukit pencu.

Dimana sebagian besar wilayah desa tersebut adalah sawah dan hutan serta dikelilingi oleh hijaunya hutan jati, sudah tentu wilayah desa tersebut sejuk dan pastinya menjanjikan panorama alam khas pedesaan. Namun akses menuju wilayah tersebut terbilang bagus, karena jalannya sudah beraspal, bahkan jalan desa tersebut juga merupakan salah satu jalan alternatif penghubung antara desa Sale Kabupaten Rembang dengan Kecamatan Bogorejo Kabupaten Blora.

Bacaan Lainnya

Melihat dan mengamati keindahan alam didesa tersebut, menggugah hati Kanit Binmas Polsek Bogorejo Polres Blora Polda Jawa Tengah Aiptu Mulyono untuk mencoba menggali potensi desa yang bisa dijadikan sebagai lokasi wisata alam.

Berawal dari diskusi kecil dengan Kepala Desa, Perangkat, tokoh masyarakat dan pemuda karang taruna setempat, Aiptu Mulyono melontarkan usul untuk membangun lokasi wisata alam, dan gayungpun bersambut usul Kanit Binmas tersebut disetujui bahkan didukung oleh pemerintah desa setempat.

Akhirnya disepakati akan dibangun lokasi wisata dengan sebuah nama Wana Wisata Sabrangan dimana nantinya akan dibangun spot spot wisata alam seperti jembatan gantung, flying fox, sepeda terbang, camping ground, arena foto selfi serta wisata kuliner.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *