Gowes Kauman Sehat Sambil Membagi Masker

LINTAS BLORA, BLORA KOTA – Berolahraga sambil bergaya, mungkin yang kini dilakukan komunitas Gowes Kauman Sehat ( GKS ). Bersepeda atau gowes yang kini dilakukan dengan Rute pemandangan alam seperti sawah dan perbukitan jadi tujuan utama.Selain mencari keringat juga spot untuk mengabadikan momen tersebut.

Pada hari ini, Minggu (14/03/2021) Puluhan pesepeda berkumpul dihalaman Mushola Baitul Muslimin sebelum gowes bareng menyusuri alam Pedesaan. Adapun jarak yang ditempuh yakni berkisar 24 km. “Rute jalan kampung lebih banyak dipilih karena suasananya lebih nyaman dan tenang. Selain itu pemandangannya juga masih alami dan asri.¬†Kalau melintas jalan raya ramai takut kendaraan besar. Kalau di kampung bisa cari spot buat swafoto,” jelas Diding selaku ketua komunitas sepeda Gowes Kauman Sehat ( GKS ).

Bacaan Lainnya

Diding Melakukan Berbagai cara agar komunitas sepeda yang ia pimpin tetap bisa melakukan kegiatan olah raga di hari minggu. Salah satunya dengan mengumpulkan anggota komunitas pesepeda untuk gowes secara rutin dihari Minggu pagi.

Saat istirahat di Rest area, Diding kembali menjelaskan, kegiatan ini dilakukan sebagai langkah menjaga kebugaran fisik. Dimana, kesehatan fisik merupakan hal penting yang harus dijaga selama pandemi Covid-19. Menurutnya, semua pesepeda wajib menjaga protokol kesehatan selama dalam perjalanan. Hal Ini dilakukan dalam rangka mencegah terjadi penularan virus corona di antara sesama peseda. “Meski jumlahnya baru puluhan pesepeda, protokoler kesehatan tetap dilaksanakan untuk menjaga kesehatan,” ungkapnya.

Lurah kauman Marthin Ukie Andhana, SE, M.Si menyampaikan apresiasi kegiatan yg di gagas warga Rt 02 Rw 02 dengan bersepeda bersama menambah guyub dan kekompakan antar warga serta membuat tubuh menjadi sehat.

Di setiap titik Lurah Kauman bersama Didin Ketua GKS dan anggota komunitas sepeda tidak lupa membagi masker sambil berpesan agar disiplin menggunakan masker yang aman benar. Itulah yang dijadikan benteng terlindungi dari Covid-19. (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.