H-1 Pemungutan Suara, Pendistribusian Logistik Pemilu ke PPS

Pemantauan logistik pemilu di Balai Desa Candi

LINTAS BLORA, BLORA- Logistik pemilu pada Pilkada serentak 2020 yang akan diselenggarakan Rabu (09/12) hari ini, mulai dikirim ke tiap-tiap Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan dilanjutkan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di masing-masing desa.

Pendistribusian logistik pemilu ini mendapat pengawalan ketat dari petugas gabungan yang terdiri dari Polsek Todanan Polres Blora, bersama Koramil, dan Satpol PP.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Todanan, Alim Budiyono mengatakan bahwa hari ini pendistribusian logistik ke tiap-tiap TPS.

“Sudah kemarin (ke PPS), ini PPS ganti ngirim ke TPS,” ucap Alim, Selasa (08/12/2020).

Alim menambahkan, dalam pendistribusian logistik pemilu ini tidak ada kendala. Untuk Desa Candi, dirinya mengatakan logistik sudah didistribusikan semua.

“Jumlah TPS di Desa Candi ini ada 7 dan juga kotak suaranya juga 7. Semua sudah didistribusikan. Secara umum tidak ada kendala di lapangan,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Todanan Polres Blora Iptu Kusnio mengungkapkan bahwa pengawalan dan penjagaan dilakukan secara ketat dan intensif di tempat penyimpanan logistik Pilkada 2020.

“Pendistribusian logistik Pilkada kita kawal ketat, dengan melibatkan semua unsur yang ada. Dan setelah logistik berada di PPS akan dijaga oleh Linmas (Perlindungan Masyarakat) dan anggota Polri dan TNI yang tersprint pengamanan TPS di lokasi masing-masing,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan imbauan kepada PPS dan Linmas untuk selalu menjaga keamanan logistik baik dari alam seperti hujan serta orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

“Kami juga berpesan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 guna penanggulangan dan memutus mata rantai covid-19,” pungkasnya. (Jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.