Harga Barang Turun, Penjualan Malah Turun

LINTAS BLORA, BLORA – Ramadhan kali ini, terjadi penurunan harga di beberapa barang kebutuhan pokok. Walaupun demikian, hal tersebut tidak diikuti dengan naiknya tingkat penjualan malah cenderung menurun dibandingkan sebelum Ramadhan, sebagaimana yang terjadi di Pasar Sido Makmur Blora. Selasa, (20/4/2021).

Barang – barang kebutuhan pokok yang mengalami penurunan harga antara lain yaitu cabai, bawang merah, bawang putih, tomat beserta beras. Cabai merah dari harga Rp40.000 menjadi Rp25.000 per kilogramnya. Cabai rawit dari Rp20.000 menjadi Rp14.000 per kilogram. Untuk harga bawang merah dari Rp30.000 menjadi Rp20.000 perkilogram Bawang putih masih standart Rp24.000 per kilo.

Bacaan Lainnya

Salah satu penyebab turunnya penjualan tersebut karena di Bulan Ramadhan ini banyak pelanggan yang datang berbelanja langsung untuk kebutuhan selama satu bulan. Sehingga mereka tidak perlu berulangkali datang ke pasar, hal ini tentu mengakibatkan terajdinya penurunan pada tingkat penjualan.

“Ramadhan kali ini penjualan mengalami penurunan, sebab pembeli membutuhkan bahan masakan hanya untuk dimasak pada sore hari. Berbeda dengan hari biasa yang biasanya membeli bahan masakan untuk dimasak pagi, siang dan malam,” jelas Jumiatun, pedagang di Pasar Sido Makmur

Jumiatun juga berharap agar kedepannya penjualan bahan pokok dapat meningkat.

“semoga penjualan sembako laris, pembeli juga puas dengan barang yang dibeli, walaupun harga murah tetapi kualitas tetap bagus,” pungkasnya. (Aulia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.