Heru Gunawan Inginkan Tambaksari Jadi Desa Bisnis

LINTAS BLORA, BLORA KOTA – Ketika semua Desa di Kabupaten Blora ini berlomba-lomba membuat desa wisata, Ditemui diruang kerjanya, Selasa (12/1) Achmaf Heru Gunawan Kepala Desa Tambaksari Kecamatan Blora ini justru berpikir lain.

Achmad Heru Gunawan mengatakan, mengawali tahun 2021 ini pihaknya ingin Desa Tambaksari tampil beda dengan desa lainnya. Dia membuat terobosan Desa Tambaksari akan disulap menjadi desa berbasis Bisnis.

Bacaan Lainnya

“Mengawali tahun 2021 ini, saya akan fokus untuk merencanakan Desa Tambaksari menjadi desa berbasis bisnis,” ungkapnya.

Heru panggilan akrabnya menambahkan, dirinya juga telah merencanakan pembangunan rest area, embung, gedung serbaguna dan Balai Desa baru di wilayahnya. Untuk perencanaan awal adalah membuat rest area untuk menuju Tambaksari sebagai “Desa Bisnis”.

“Potensi bisnis dari desa Tambaksari sendiri yakni rest area dan embung. Untuk selanjutnya akan merencanakan pembuatan gedung serbaguna dan pembangunan balai desa baru,” ungkapnya.

Untuk perencanaan pembangunan rest area menggunakan dana desa (DD) tahun 2021 dengan penyertaan dana BUMDES. Mengenai lahan menggunakan bondo deso yang terletak di sebelah timur balai desa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.