HPN 2021, Arief : “Monggo Sesarengan Mbangun Blora”

Wakil Bupati Blora, Arief Rohman menyambangi kantor PWI Kabupaten Blora, di kompleks GOR Mustika Blora, pada hari Selasa (9/2/2021)

LINTAS BLORA, BLORA KOTA – Secara mendadak Bupati terpilih, Arief Rohman menyambangi kantor PWI Kabupaten Blora, di kompleks GOR Mustika Blora, pada hari Selasa (9/2/2021), beberapa hari kemarin, kehadirannya adalah untuk bersilaturahmi sekaligus mangayu bagyo Hari Pers Nasional dan HUT PWI, untuk para insan pers Blora.

“Saya ingin bersilaturahmi, sekaligus nderek mangayu bagyo Hari Pers Nasional sekaligus HUT PWI ke-75 tahun, karena media memiliki peran yang penting, termasuk salah satu pilar demokrasi bangsa ini, bahkan di saat pandemi Covid ini, peran mereka sebagai garda terdepan, untuk memberikan informasi yang benar kepada masyarakat,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Peran Media Blora

Selanjutnya, Arief Rohman meminta, agar peran media untuk mengawal pemerintahan Blora baru, ke depan ditingkatkan. Karena dirinya membutuhkan dorongan, kritik, saran dan masukan untuk membangun Kabupaten Blora.

“Sebagai imbal baliknya, Pemerintah akan meningkatkan transparansi data dan informasi, yang notabene adalah untuk disampaikan kepada publik, ke depan Pemerintahan baru akan melanjutkan visi misi yang telah tertuang dalam RPJMD, yaitu meningkatkan infrastruktur jalan adalah skala prioritasnya, untuk menangkap potensi ekonomi setelah adanya Bandara Ngloram, Jembatan Terusan Bojonegoro – Blora, akan kami lanjutkan dengan peningkatan jalan tembus Getas – Ngawi menuju exit tol,” paparnya.

Potensi Wisata Blora

Selain itu, Pemkab Blora juga akan mengembangkan potensi wisata alam yang ada di Blora, tentunya dengan cara meningkatkan kondisi jalan dan jembatan, sebagai akses pembukanya, juga akan bekerjasama dengan BUMN, yaitu Perhutani dan Pertamina.

“Potensi wisata hutan Blora sangat bagus, kalo dikerjasamakan dengan baik, untuk itu saya mengajak konsultan pariwisata untuk melihat potensi tersebut, termasuk wisata edukasi sumur tua penghasil minyak bumi, juga akan mengagendakan lomba atletik triatlon tingkat dunia, Borobudur Marathon kemarin dilaksanakan meskipun pandemi, akan kita tarik ke Blora, Alhamdulillah akan disurvey oleh Panitianya,” bebernya.

Blora Ramah Investasi

Mantan Staf Ahli Kemendes PDTT, yang juga Tokoh Muda Nahdlatul Ulama Pusat ini, juga menjelaskan upayanya untuk menarik investasi di Blora, dengan menghubungi berbagai kalangan, termasuk pengusaha sukses dari Blora, Pejabat Tinggi TNI – Polri di Mabes masing – masing, serta Ikatan Alumni SMA, Dosen dan Guru Besar Universitas yang berasal dari Blora.

“Blora akan menjadi kota yang ramah investasi manufaktur, saya sudah lobby – lobby, banyak orang Blora yang sukses di luar dan ingin kembali membangun tanah kelahirannya, harus kita sambut dengan baik, kita fasilitasi, kita beri informasi tentang potensi ekonomi Blora, potensi sapi menjadi unggulan, perkebunan, kayu dan sebagainya, harus bisa kita tarik ke Blora, untuk itu, sekali lagi kami minta, teman – teman media membantu kami, mewujudkan Sesarengan Mbangun Blora,” ujarnya menutup pertemuan yang juga dihadiri oleh PWI Kabupaten Blora, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Blora, Sugiyono, Kepala Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan Setda Blora, Mulyowati. (Rome)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.