Hujan Tak Halangi Sugiyono Dampingi Warga Huruk Jalan di Alasmalang

LINTAS BLORA, JATI – Pengkoljagong (22/01/2021) Kepala Desa nyentrik mulai menggenjot kinerja di 2021. Realisasi pemadatan akses jalan Alasmalang siang-sore ini mulai digarap.

Meski diguyur hujan, bukan menjadi halangan bapak Sugiyono untuk ikut memantau langsung penghurukan yang dikerjakan bersama warga setempat. Beliau tidak sendiri, sinergitas bersama Karangtaruna masih tetap terjaga, dengan di dampingi Ketua Karangtaruna Desa (Paidi) menunjukkan bahwa keberadaan Karangtaruna tidak hanya membantu sinoman saja.

Bacaan Lainnya

Pemerintah Desa Pengkoljagong juga menggandeng Perhutani untuk bersama-sama memberikan matrial yang dipergunakan untuk memperbaiki jalan tersebut.

“Sore ini grosok harus sudah kita ratakan, Saya tidak ingin menunda-nunda apa yang sudah kami sepakati dalam Musyawarah Desa. Meskipun hujan tetap kita kerjakan. Kalo nunggu sampai reda, malah semakin dalam lumpurnya, besok kita lanjut pengukuran ke Jalan antar Dusun untuk paving.” Tegas Bapak Sugiyono.

Akses menuju Alasmalang dominan jalan berlumpur, karena jalur ini adalah jalur hutan milik perhutani. Cita-cita beliau, kelak akses ke Alasmalang bisa lebih baik. Rencananya, akan dibangun pula jalur Jagong-Alasmalang agar warga tak perlu menempuh jarak yang terlampau jauh karna harus melewati hutan Trembes (Doplang-Kunduran).

“Kedepan, kita akan potongkan kompas untuk jalur ini, langsung tembus ke Dusun Jagong, doakan saja bisa kita realisasikan.” Tambah Pak KaDes.

Melalui KaDusnya, warga setempat sangat bersyukur dengan adanya pemadatan jalur Alasmalang-trembes, karna dimusim penghujan seperti ini, akses jalan untuk menuju pusat kota Jati penuh dengan genangan air dan lumpur.

“Kami bersyukur, Pak KaDes bersama KPH mau menghuruk jalur ini, soalnya kalau hujan, serasa naik motor diatas sungai. Belum lagi kalo ‘kepetel’ mas,” Ucap Kepala Dusun Alasmalang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.