Inilah Para Penyaji Terbaik Festival Bambangan Cakil 2020

LINTAS BLORA, BLORA- Festival Bambangan Cakil 2020 resmi berakhir hari ini, Kamis (31/12/2020). Acara ini secara resmi ditutup oleh Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora, Slamet Pamudji, mewakili Pemerintah Kabupaten Blora.

Festival yang berlangsung mulai 21 Desember 2020 di Desa Pengkoljagong Kecamatan Kabupaten Blora, Jawa Tengah ini menampilkan 30 tim yang masing-masing tampil dua kali. Para peserta wajib menarikan tari Bambangan Cakil, dan satu tari pilihan peserta.

Bacaan Lainnya

Setelah melalui sidang pleno dewan juri, diputuskan tiga penyaji terbaik untuk kategori umum dan kategori pelajar. Selain itu, ada juga tiga juara harapan untuk masing-masing kategori tersebut. Sehingga, ada 12 tim yang menerima penghargaan dari panitia.

Perwakilan dewan juri Festival Bambangan Cakil 2020, Warsidi mengungkapkan, meski hanya ada 12 tim yang menerima penghargaan, bukan berarti tim lainnya menampilkan performa yang kurang. Akan tetapi, penilaian tersebut hanyalah merupakan hasil pengamatan subyektif dewan juri.

“Intinya, njenengan semua di sini telah menunjukkan karya. Untuk penilaian dewan juri, itu bukan masalah. Penampilan njenengan semua telah disaksikan oleh penonton di tanah air bahkan dunia,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.