IPSI Kabupaten Blora Gelar Silat Open Turnamen Blora Champions 2


Lintas Blora – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Blora menggelar Pencak Silat Open turnamen Blora Champions 2 Piala Bupati Blora Tingkat Nasional Tahun 2022. Turnamen dilaksanakan di GOR Mustika Blora 2 hari pada tanggal 1 Juli – sampai 2juli 2022.

Ketua Panitia Pencak Silat Open Turnamen Blora Champions II, Sumarno menerangkan
Turnamen ini juga merebutkan Piala tetap Bupati Blora Juara Umum I, II dan III mendapatkan trofi dan piagam serta uang pembinaan ungkapnya.
Ia menambahkan, turnamen yang dilaksanakan selama dua hari ini terdiri dari dua bagian yaitu silat seni dan silat laga. Dimana silat seni dinilai dari kreativitas dan kerapihan, sedangkan silat tanding dinilai dari poin yang masuk saat bertanding.

Untuk peserta kali ini hanya dari tingkat SD hingga SMP paparnya.
Turnamen pencak silat ini sebagai wadah untuk mencari generasi baru (atlet-atlet) yang nantinya akan membawa nama baik Kabupaten Blora. Antusias peserta dalam turnamen ini sangat tinggi, hal ini dapat dilihat dari jumlah peserta yang mencapai 1117 orang,” papar Marno.

Sumarno menambahkan, peserta yang ikut serta tidak hanya dari Kabupaten Blora melainkan sampai wilayah Kabupaten Blora
Mudah-mudahan dengan turnamen ini mampu mempererat ajang silahturahmi. Dan, mampu membawa nama baik pencak silat hingga Internasional,” jelas Sumarno.

Sementara itu Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si. Dalam Kejuaraan Pencak Silat open turnamen Blora Champions II menyampaikan kejuaraan ini adalah wujud nyata partisipasi aktif masyarakat dalam upaya pengembangan dan peningkatan prestasi olahraga di kabupaten Blora, dan sekaligus sebagai pencerminan sinergitas antara pemerintah daerah dengan masyarakat dalam rangka menyiapkan wadah bagi masyarakat untuk kepentingan pengembangan diri. Menurutnya, kegiatan positif semacam ini harus terus dilakukan secara bersama – sama oleh semua komponn tentunya untuk kemajuan olahraga di Kabupaten Blora. (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.