Jadi Role Model Bagi Siswa, Pendidik Diharap Bekerja dengan Hati

KPU

Lintas Blora – Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM, mengungkapkan bahwa pendidik memiliki peran penting dalam mencetak generasi penerus yang berkarakter dan berkompetensi. Selain itu, pendidik diharapkan bisa menjadi role model bagi para siswa, sehingga Wabup meminta agar para pendidik dapat bekerja dengan hati.

“Kepada para pendidik, apresiasi tertinggi saya sampaikan kepada panjenengan, atas pengabdian dan kinerja yang tak kenal lelah. Saya titipkan pendidikan akhlak, karakter dan kompetensi anak-anak bangsa kepada panjenengan. Jadilah role model yang bekerja dengan hati!,” Jelas Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM, saat bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kabupaten Blora juga digelar di Halaman Kantor Bupati Blora, Selasa (2/5/2023)

Perlu diketahui, Upacara pengibaran bendera berlangsung khidmat dengan turut dihadiri perwakilan Forkopimda Blora para, Sekda Blora, Asisten dan Staf Ahli, serta seluruh Kepala OPD Pemkab Blora. Kemudian, peserta dari jajaran Dinas Pendidikan, para guru, kalangan pelajar baik SD, SMP, SMA sederajat, serta dari unsur mahasiswa yang ada di Kabupaten Blora nampak mengikuti jalannya upacara hingga selesai.

Sementara itu, terpisah, Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si, melaksanakan upacara Hardiknas tahun 2023 di lokasi yang berbeda. Bupati bertugas sebagai inspektur upacara di SLB Randublatung Blora.

Mengenakan pakaian adat Sumatera Barat, Wakil Bupati membacakan amanat dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Republik Indonesia, Nadiem Makarim. Seusai membacakan amanat Mendikbudristek, Wakil Bupati Blora juga menyampaikan pesannya kepada para pendidik dan pelajar yang ada di Kabupaten Blora.

Tak hanya itu, Ia juga berpesan kepada para pelajar untuk belajar dengan sungguh-sungguh, berusaha dengan baik untuk menggapai cita-cita.

“Kepada anak-anakku penerus bangsa, saya titipkan masa depan Blora dan Indonesia. Masa depan negeri ini ada di pundak kalian. Baik-buruknya negara ini kelak di tangan kalian. Jadilah pribadi yang baik, yang layak dan mampu mengemban amanah! Mari bersama-sama berdoa agar Allah SWT senantiasa membimbing, meringankan dan meridai langkah kita untuk terus memajukan negeri ini,” pungkasnya.

Jadilah pribadi yang baik, yang layak dan mampu mengemban amanah! Mari bersama-sama berdoa agar Allah SWT senantiasa membimbing, meringankan dan Usai upacara dilakukan, Wabup juga menyerahkan santunan kematian dan beasiswa BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris.

Adapun penerima diantaranya Djamalis ahli waris dari Achmad Syaiful Rizal dari Unit Kerja SMP N 1 Blora, Lastri Ahli Waris dari Sudarko Unit Kerja Dinas Pendidikan, Siska Ayu Anggraini Ahli Waris dari Vitra Angga Kusuma Unit Kerja Dinas Pendidikan, Utomo Ahli waris dari Tri Diana Kusumawati Unit Kerja SDN 2 Talokwohmojo, dan Hariyanto Ahli Waris dari Evi Sulistiowati unit kerja SMP N 2 Sambong. Masing-masing ahli waris menerima santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan sebesar 42 Juta rupiah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *