Jaga Kebugaran Di Tengah Pandemi, Sebagian Santri Rutin Latihan Pencak Silat

  • Whatsapp

LINTAS BLORA, BLORA- Upaya menjaga kebugaran dan kesehatan fisik di tengah pandemi, Sebagian santri di Desa Janjang, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora melakukan latihan rutin pencak silat NU Pagar Nusa. Sabtu, (12/12/2020).

Ketua Pagar Nusa Kec. jiken melalui Kang Jatmiko selaku Sekretaris Pagar Nusa Kecamatan Jiken mengatakan bahwa, latihan rutin ini diperuntukkan bagi Santri di Desa Janjang yang dipusatkan di halaman rumah kang jatmiko sendiri.

Bacaan Lainnya

“Latihan rutin ini kita adakan 2 kali seminggu, yaitu setiap hari sabtu malam minggu dan Rabu malam Kamis. Latihan bersama ini menghadirkan pelatih dari anggota Banser NU Satkoryon Jiken yang tentunya sudah profesional,” katanya kemarin.

Menurutnya, latihan rutin yang dilaksanakan setiap dua kali seminggu dimaksudkan untuk meningkatkan iman, serta mendapatkan tubuh yang kuat dan sehat melalui berolahraga.

“Bila Iman serta badan kita kuat dan sehat, maka jiwa kita pun sehat. Kalau jiwa sehat, pikiran pun jernih. Tapi kalau jiwa kita sakit, pikiran jernih pun terbang, logika menghilang,” ujarnya.

Dengan kata lain, lanjut Jatmiko, Iman, fisik dan mental yang kuat, jasmani dan rohani yang sehat akan menghasilkan individu-individu tangguh, dan muaranya adalah sebuah bangsa yang hebat dan diperhitungkan.

“Saya berharap setiap Santri di Desa Janjang ini yang mengikuti pelatihan rutin, dapat bersungguh-sungguh belajar. Latihan ini bertujuan untuk bagaimana kemudian pemuda pemuda / Para Santri NU ini, dapat siap menghadapi tantangan kekinian. Menjaga tradisi serta untuk mengawal ulama-ulama NU,” pungkasnya. (Sir)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *