“Jangan Percaya Berita Hoaks, Soal Vaksin”

Dr. Vina memberikan penjelasan terkait vaksin Sinovac kepada peserta sosialisasi

LINTAS BLORA, BLORA KOTA – “Program vaksinasi serentak tahap kedua segera dilaksanakan, setelah tenaga kesehatan, kini aparat TNI – Polri, ASN di pelayanan publik, dan seluruh pelaksana Pemerintah Desa disasar untuk vaksinasi tahap kedua”.

Sosialisasi Vaksinasi Kedua

Bacaan Lainnya

Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Banjarejo, Kabupaten Blora, lakukan pertemuan untuk sosialisasi, advokasi dan komunikasi informasi terkait pelaksanaan program vaksinasi serentak tahap kedua, yang ditujukan untuk aparat TNI dan Polri, ASN, Pemerintahan Desa dan masyarakat yang bekerja di pelayanan publik.

Kepala UPTD Puskesmas Banjarejo, Dr. Diyani Budi Utami, dalam pidato pembukaannya, meminta agar seluruh masyarakat bisa mensukseskan vaksinasi tahap kedua tersebut, untuk menekan angka penyebaran Covid-19, di Kecamatan Banjarejo.

“Saya meminta agar seluruh Kades bisa memberikan pengarahan kepada Perangkat dan warganya, untuk bisa ikut divaksin, mulai dari usia 18 sampai lansia di atas umur 59 tahun, meskipun itu tetap akan discreening lebih dahulu,” ujarnya.

Targetkan Mei Selesai

Selain itu, turut hadir Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, dr. Henny Indriyanti, M.Kes, juga menyampaikan himbauan yang sama, yaitu program vaksinasi tahap kedua bisa berjalan dengan sukses. Terutama target prioritas untuk aparat TNI Polri, ASN dan Pemerintahan Desa.

“Target kami, yaitu TNI Polri, Satpol PP, ASN dan Pemerintahan Desa sukseskan vaksinasi tahap kedua ini, bisa selesai secepatnya, kita tunggu berapa data yang akan dimasukkan, jadi ini targetnya pengajuan untuk vaksinasi kedua ini adalah 28.000 lebih bisa terlaksana, dan harus selesai targetnya adalah bulan Mei, setelah divaksin masyarakat tetap harus menjalankan protokol kesehatan, tetap cuci tangan, pakai masker dan hindari kerumunan atau jaga jarak,” papar dr. Henny Indriyanti.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.