Jaring Pengaman Sosial (JPS) Kabupaten Blora Mulai di Luncurkan Lagi

suasana Penyaluran JPS Kecamatan kota dilakukan di pendopo Kecamatan Blora kota

LINTAS BLORA, BLORA- Masa pandemi Covid-19 belum akhir sampai akhir tahun 2020 dan belum ada sebuah kepastian akan berakhir. Jaring Pengaman Sosial Kabupaten Blora di luncurkan melalui Dinas Sosial P3A Kabupaten hari ini Senin 21/12/2020 secara serentak se-Kabupaten Blora.

Penyaluran JPS Kecamatan kota dilakukan di Pendopo Kecamatan Blora kota, ada 5 kelurahan/desa yaitu kelurahan Beran, Kedungjenar, Pelem, Kamolan, dan Jepangrejo.

Bacaan Lainnya

Dasiran Camat Blora Kota mengatakan data yang kami terima pembagian JPS di bagi ada 7 lokasi, Pendopo Kecamatan Blora, Balai Kelurahan Karang jati, Balai kelurahan Bangkle, Balai Kelurahan Jetis, Balai Kelurahan Kauman, Balai Kelurahan Mlangsen, dan Balai Kelurahan Tempelan.

“Tunjuannya untuk menghindari berkerumun dan jam pengambilan juga berbeda sesuai dengan Prokes, Lebih lanjut jumlah penerima bantuan berbeda ditiap lokasinya tergantung warga desa maupun warga desa yang didapatkan, semisal seperti di Pendopo Kecamatan Blora kota ada 177 penerima,” ungkapnya.

Sementara itu Kadin Sosial dan P3A Indah Purwaningsih dihubungi via WA menjelaskan hari ada 5 kecamatan yang mulai pembagian JPS kepada warga Blora yang masuk daftar penerima JPS.

“Ada 5 kecamatan hari ini penyaluran JPS Kecamatan Tunjungan, Blora, Jepon, Jiken, Banjarejo, tiap kecamatan di bagi lagi per Kecamatan ada beberapa titik lagi dan jamnya juga berbeda-beda agar tidak berkerumun,” tandasnya.

Penyaluran JPS ke warga penerima bantuan tetap menggunakan Protokoler Kesehatan menghindari penyebaran Covid-19, dalam himbauan pengambilan Bantuan KPS ini menggunakan masker dan jaga jarak.

Setiap warga dalam pantauan Media ini mendapatkan bantuan tunai sebesar 200 ribu dan dirapel 3 kali atau penerimaan mulai tahap 7, 8 dan 9 baru diterima masyarakat total penerimaan warga masyarakat Blora yang mendapatkan bantuan 600 ribu rupiah.(gun)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.