Kabupaten Blora Tuan Rumah Paguyuban PMI Wilayah I Jateng

KPU

Lintas Blora – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora hari ini menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi (Rakor) paguyuban wilayah I PMI di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora Selasa (20/12/2022).

Rakor dihadiri seluruh pengurus PMI wilayah 1 dan pengurus PMI Jawa tengah.
Ketua umum PMI Blora, Sutikno Slamet mengatakan rakor digelar sebagai ajang memberi saran dan masukan bagi pengurus PMI wilayah 1 Jawa tengah. Kegiatan rutin 3 bulan sekali Dan Untuk ketua PMI Sekorwil satu 3 tahun sekali.

Dihadiri oleh perwakilan PMI Kabupaten/Kota se-Korwil I yang terdiri dari unsur Ketua PMI, 11 kabupaten hadir di acara tersebut, diantaranya Kabupaten Semarang, Kota Madya Semarang, Salatiga, Kendal, Jepara, Kudus, Demak, Pati, Rembang, Blora dan Grobogan.

Harapan kita Bulan Dana PMI tahun ini dapat mencapai target. Kita target Rp 900 juta dan saat ini sudah 76 persen. Sisa waktu 10 hari ini semoga target kita bisa terpenuhi syukur-syukur bisa lebih,” harapnya.

Sementara itu, Kepala bidang organisasi PMI Jawa tengah Edi Susanto berharap rakor kali ini dijadikan sebagai momentum peningkatan kualitas koordinasi antar pengurus PMI di Kabupaten Kota.

Semoga kegiatan ini pengurus PMI wilayah 1 Jateng dapat dimanfaatkan untuk koordinasi. Kualitas harus ditingkatkan. Sesuai visi misi yang telah ditetapkan, profesional, integritas dan bekerja untuk masyarakat harus ditingkatkan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Menurutnya, seluruh pengurus PMI harus saling membantu demi kemajuan bersama. Hal ini agar keberadaan PMI terus tumbuh dan berkembang.
Saya mohon di dalam forum ini, bagaimana masalah ligistik ini bisa dikelola dari kita untuk kita.

Kalau sampai ada pihak ketiga masuk, saya khawatir bisa membuat PMI mati. Ini sudah lama menjadi keprihatinan PMI Propinsi,” tandasnya.

Pada acara ini dipaparkan materi tentang koordinasi,sarannya apa usulnya apa dan dibawa rapat pleno ke tingkat provinsi. Pada kesempatan ini juga didiskusikan terkait masalah-masalah penting terkait ke-PMI-an. Seperti diantaranya tata kelola Sebaliknya ada sambutan paguyuban dari provinsi punya program apa dan ada sesuatu bisa disampaikan lewat rakor paguyuban.

Sementara itu kata Sutikno capaian 2022 kegiatan pelayanan kesehatan selalu hadir tiap event kegiatan pemerintah mulai cek gula darah,asam urat dan kolesterol. Mulai besok kita hadir tanggal 21-29 Desember pameran jati dan bonsai di ex pasar lama.

Ia menambahkan, terkait stok darah alhamdulilah cukup. Harapannya pelaksanaan bulan dana PMI mudah-mudahan terpenuhi target bulan Desember ini kita all out untuk membantu Pemerintah Kabupaten Blora. (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *