Kades Bangowan Pimpin Vaksin Lansia

  • Whatsapp

LINTAS BLORA, JIKEN – Sebanyak 44 warga lanjut usia (Lansia) di desa Bangowan kecamatan Jiken kabupaten Blora mengikuti vaksinasi Covid-19 di kantor desa setempat, pada Senin (5/7/2021).

Vaksin kali ini di Pimpin Langsung Oleh Kepala Desa Bangowan Sudarto, bersama Bhabinkamtibmas Nyamat Widodo, dan petugas Kesehatan Pukesmas Jiken.

Bacaan Lainnya

Sasaran Vaksin kali ini berjumlah 50 lansia. Ada sebanyak 44 lansia di desa Bangowan datang mengikuti vaksin. Sudarto Kepala Desa Bangowan mengatakan vaksinasi Covid-19 untuk warga lanjut usia mendapat prioritas karena lansia dinilai rentan terkena penularan penyakit.

“Vaksinasi untuk para lansia dilakukan agar mereka memiliki imun yang kuat sehingga terhindar dari penularan virus Covid-19. Vaksinasi sengaja diadakan di kantor desa supaya mudah dijangkau, terutama untuk warga lanjut usia,” Ujar Sudarto Kepala Desa Bangowan.

Selain melakukan vaksin diharapkan lansia dan masyarakat yang lain juga menaati protokol kesehatan yang ada, mengkonsumsi makanan bergizi, istirahat yang cukup, selalu berolahraga dan mengkonsumsi vitamin untuk menjaga imun pada tubuh.

Pihaknya berharap, pada tahap berikutnya masyarakat Bangowan lebih antusias untuk mengikuti vaksinasi sebagai program pemerintah untuk melindungi warga dari pandemi Covid-19.rdk

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *