Kades Cabak Pimpin Pelaksanaan Vaksin Lansia

  • Whatsapp

LINTAS BLORA, JIKEN – Kepala Desa Cabak Ngadenan memimpin vaksin Lansia di desa Cabak bersama petugas Kesehatan Pukesmas Jiken, Bidan desa Dan Babinsa Cabak Koramil 06/Jiken Dim 0721/Blora Kopka Redy S. dan Bhabinkamtibmas Polsek Jiken Aipda Sulis. Jumat (25/6)

Kepala Desa Cabak Ngadenan mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di Desa Cabak merupakan upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Bacaan Lainnya

“Sasaran penerima vaksin pada hari ini adalah 98 Lansia,” Ujar Kepala Desa Cabak.

Ia juga menjelaskan, dalam proses vaksinasi, semua yang terdaftar terlebih dahulu menjalani beberapa tahapan atau screening. Peserta yang lolos kesehatannya, masuk sebagai penerima suntik vaksin Covid-19.

“Tujuan dari vaksinasi itu sendiri tidak lain untuk menjaga kekebalan tubuh agar terhindar dari penularan virus Corona yang berbahaya dan mematikan. Terlebih, virus Corona varian baru telah masuk ke Indonesia,” ujar Kepala Desa Cabak

Dengan adanya program vaksinasi ini, pihaknya berharap dapat memutus mata rantai penularan Covid-19. Sehingga semuanya bisa beraktivitas seperti sedia kala sebelum virus Corona mewabah.

Kepala Desa Cabak berpesana kepada warga yang telah menerima suntik vaksin agar dalam melakukan aktivitas sehari-hari harus tetap memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan walaupun sudah vaksin.(Frst)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *