Kades Jiken Ikut Sukseskan Program Pemerintah Satu Juta Vaksin Sehari

  • Whatsapp

LINTAS BLORA, JIKEN – Kades Jiken Sumani ikut sukseskan Program pemerintah satu juta vaksin sehari yang dilaksanakan di balaidesa Jiken bersama petugas Kesehatan Pukesmas Jiken, Bhabinkamtibmas Eko, Bhabinkamtibmas Nyamat Widodo dan bhanbinsa Pitoyo. Sabtu (26/6).

Sasaran program pemerintah ini adalah masyarakat usia minimal 18 tahun. Dengan persyaratan dalam kondisi sehat, tidak sedang hamil, membawa fotokopi KTP, memakai masker dan menjaga jarak. Vaksin kali ini dilakukan jam 08:00-Selesai.

Bacaan Lainnya

“Ini kan program pemerintah saya sebagai kepala desa Jiken ingin ikut menyukseskan program satu juta vaksin sehari saya menghimbau masyarakat untuk mengikuti vaksin ini melalui RT untuk masyarakat yang memenuhi kriteria datang ikut vaksin,” ujar Kepala Desa Jiken Sumani.

Antusias masyarakat desa Jiken cukup tinggi dengan jumlah 190 masyarakat mengikuti vaksin kali ini.

“Untuk antusias masyarakat desa Jiken cukup tinggi. Desa Jiken sendiri mendapatkan jatah vaksin untuk 200 orang. Namun yang bisa ikut vaksin 190 masyarakat. Beberapa yang datang tidak bisa ikut vaksin karena tidak lulus pemeriksaan seperti tensi darah yang tinggi dan memiliki penyakit bawaan seperti jantung, gula,” ujar Kepala Desa Jiken.

Kepala desa Jiken berperan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan tetap memakai masker dimanapun berada meskipun telah divaksin. Selain itu sering mengkonsumsi vitamin, buah dan sayuran untuk menjaga daya tahan tubuh. (Frst)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *