Kampung UMKM Blora

LINTAS BLORA, BLORA KOTA – Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Blora, Jawa Tengah membuat Kampung UMKM dengan membuat produk olahan dan kerajinan khas setempat yang dibuka pertama kali Jumat (15/1/2021) mulai pukul 07.00-17.00 WIB.

Kampung UMKM dibangun di Jalan Gunung Lawu Nomor 100 Kelurahan Tegalgunung RT 08/RW 01 Kecamatan Blora, Kabupaten Blora. Dibukanya Kampung UMKM sendiri sudah mendapatkan izin dari Lurah setempat.

Bacaan Lainnya

Ada 26 lapak terbuat dari bambu dengan bermacam pernak-pernik dan hiasan alami. Terdapat spot foto yang juga terbuat dari bambu diharapkan bisa menjadi daya tarik dari Kampung UMKM Blora.

Pertama kali dibuka Kampung UMKM Blora langsung banyak pendatang yang ingin tahu apa saja yang dijual disana. Banyak dari mereka yang membeli aneka jenis makanan.

Een Martini, inisiator Kampung UMKM Blora menjelaskan bahwa apa yang dilakukan merupakan jawaban dari kegelisahan pelaku UMKM.

“Terlepas dari masa pandemi Covid-19 kita bareng-bareng, semua dana pribadi kita sendiri. Ini iuran pribadi anggota UMKM yang mau bergabung dan kerja sama untuk jualan tersentralisasi disini,” jelas Een.

Kedepannya, kata Een, ingin keberadaan Kampung UMKM yang diinisiasi menjadi wajah UMKM Blora.

“Ketika ingin tahu UMKM Blora itu sudah sampai mana kemajuannya. Nah ini wajahnya UMKM Blora,” ucapnya. (Aulia/Dwina)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.