Kapolres Blora Hadiri Rapat Evaluasi di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora

  • Whatsapp

LINTAS BLORA, BLORA KOTA – Senin (06/12/2021), bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora telah dilaksanakan Rapat Evaluasi Pengendalian Covid-19 Dan Percepatan Cakupan Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Blora.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Blora H. Arief Rohman, SIP, M.Si, Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro, S.Sos, M. Tr Han, Kajari Blora Yohanes Avilla Agus Awanto, SH serta Sekda Blora I Komang Gede Irawadi, SE, M.Si dan Kepala Dinas Kesehatan Edy Widayat dan Kabag Ops Polres Blora Kompol Supriyo, S.Sos, M.Si.

Bacaan Lainnya

Dalam rapat sederhana tersebut juga menghadirkan jajaran Forkompincam se-kabupaten Blora serta Kepala Puskesmas se-kabupaten Blora.

Adapun tujuan dari rapat tersebut adalah untuk menganalisa dan evaluasi kegiatan penanganan Covid-19 di kabupaten Blora, serta untuk menambah capaian vaksinasi Covid-19.

Bupati Blora H. Arief Rohman, SIP, M.Si mengapresiasi kinerja atas kekompakan seluruh lintas sektoral serta Polres dan Kodim 0721/Blora dalam tugas tugas penanganan Covid-19. Namun demikian Bupati berharap agar capaian vaksinasi bisa terus ditingkatkan.

“Mari terus kita tingkatkan capaian vaksinasi, Harapan kita mencapai 70% agar bisa mengalami turun level lagi,” kata Bupati Blora dalam sambutannya.

Kemudian untuk antisipasi lonjakan Covid-19 jelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 Bupati Blora akan bersinergi dengan Polres dan Koramil untuk mencegah terjadinya gelombang ke 3 Covid-19, “Untuk kegiatan Natal dan Tahun baru nanti kita konsultasi agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19. Jangan sampai gara-gara tahun baru Kabupaten Blora mengalami Lonjakan dan mengalami kenaikan level lagi. Hal ini yang perlu kita antisipasi,” lanjut Bupati.

Untuk menarik minat warga yang belum melakukan vaksinasi dari Pemkab Blora direncanakan akan memberikan paket sembako bagi warga yang melakukan vaksinasi.

Dalam kegiatan tersebut perwakilan dari Kecamatan memaparkan hasil capaian vaksinasi Covid-19.

Sementara itu Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK menyampaikan bahwa Polres Blora akan terus bersinergi bersama Kodim 0721/Blora untuk mendukung percepatan vaksinasi di kabupaten Blora. Bahkan hingga level RT di tiap desa atau kelurahan, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa sering jemput bola mendampingi kegiatan vaksinasi door to door.

“Berbagai inovasi kreatif terus kita lakukan, harapannya dapat meningkatkan vaksinasi Covid-19. Seperti yang dilakukan di wilayah kecamatan Jati, terobosan kreatif dengan memberikan door prize vaksinasi. Tentunya dapat menarik minat masyarakat,” kata Kapolres Blora.

Perihal kegiatan menjelang Natal dan Tahun Baru, Kapolres mengajak seluruh masyarakat Blora untuk menaati imbauan pemerintah. “Kita imbau masyarakat agar tetap dirumah saja, ancaman Covid-19 masih ada. Sesuai dengan petunjuk pimpinan, jelang Nataru akan kita lakukan Kegiatan Rutin Kepolisian Yang Ditingkatkan,” tandas AKBP Wiraga.(ambar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *