Kapolres Blora Lepas Ratusan Burung Di Wisata Alam Puncak Serut

Lintas Blora – Sebagai salah satu langkah untuk menjalin kemitraan dengan masyarakat sekaligus untuk mendukung perkembangan wisata alam di kabupaten Blora. Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH melepaskan ratusan ekor burung di Wisata Alam Puncak Serut di desa Singonegoro Kecamatan Jiken. Selasa, (06/09/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Blora Kompol Christian Chrisye Lolowang,SH,SIK,MH, Forkopincam Jiken, Kepala Desa Singonegoro, serta tokoh masyarakat dan perwakilan warga setempat.

Turut hadir ketua Bhayangkari Cabang Blora Ibu Jean Fahrurozi beserta pengurus Bhayangkari Cabang Blora.
Kapolres Blora AKBP Fahrurozi mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah dalam rangka mensukseskan program pemerintah kabupaten Blora terutama dalam pengembangan wisata alam.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Kepala desa, dan seluruh elemen masyarakat yang mendukung kegiatan ini. Ini adalah salah satu wujud kepedulian Polres Blora untuk menjaga ekosistem lingkungan terutama populasi burung alam sekaligus untuk mendukung perkembangan wisata di Blora,” kata Kapolres Blora.

Lebih lanjut Kapolres Blora menguraikan bahwa jika suatu desa mempunyai destinasi wisata, maka hal tersebut bisa mendukung perkembangan ekonomi wilayah setempat. Salah satunya adalah wisata alam Puncak Serut yang ada di wilayah desa Singonegoro Kecamatan Jiken ini.

“Dengan pelepasan burung ini diharapkan bisa menambah asri situasi di Puncak Serut. Dan saya berpesan burung burung yang dilepaskan ini dijaga dan dilestarikan, sehingga bisa berkembang biak. Bahkan kelak jika sudah berkembang banyak, mungkin besok bukan hanya wisata puncak serut saja. Namun bisa jadi wisata alam memberi makan burung perkutut dan merpati,” lanjut Kapolres Blora.

Adapun jenis burung yang dilepaskan meliputi burung merpati, burung perkutut dan burung kutilang sebanyak 200 ekor. Selain melepaskan burung ke alam bebas, Kapolres bersama rombongan juga memasukkan burung merpati di kandang karantina yang telah disiapkan, dengan tujuan agar berung tersebut bisa berkembang biak pada kandang yang disiapkan.

“Sesuai dengan program pemerintah untuk pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat kita awali dari desa. Dan desa Singonegoro ini semoga bisa menjadi contoh desa yang lain. Tentunya dengan adanya pariwisata makan taraf hidup masyarakatpun akan meningkat,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Singonegoro Sarji, mengaku senang dan mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Kapolres Blora. “Alhamdulilah kami ucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres Blora beserta jajaran. Tentunya hal ini sangat bermanfaat bagi warga dan harapannya semoga wisata alam Puncak Serut ini makin maju,” kata Kepala Desa Singonegoro.(Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.