Kapolsek Pimpin Langsung Patroli Gabungan Pengamanan Perayaan Paskah

LINTAS BLORA, BANJAREJO –Dipimpin langsung oleh langsung Kapolsek Banjarejo, Iptu Sumaryo, S H., M.H, personel gabungan dari Polsek Banjarejo dan Koramil 03 /Banjarejo Kodim 0721/Blora, Satpol PP Kecamatan Banjarejo menggelar patroli ke sejumlah Gereja dan tempat ibadah yang berada di Wilayah Kecamatan Banjarejo, Sabtu (3/4/2021).

Kegiatan patroli kali ini adalah guna memastikan kondisi keamanaan tempat ibadah pasca terjadinya ledakan di Gereja Katredal Makasar beberapa hari yang lalu, juga menjelang dan pasca peringatan Paskah.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Banjarejo mengatakan, patroli gabungan dengan melibatkan personel Koramil 03/Banjarejo ini dalam rangka mewujudkan kondusifitas keamanan dengan memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah di sejumlah gereja yang berada di Kecamatan Banjarejo.

“Ini bentuk upaya kita dalam mewujudkan kondusifitas keamanan di wilayah Kecamatan Banjarejo. Disini ada dari Koramil dan Polsek juga Satpol PP ,” katanya.

Lanjut Kapolsek, aparat gabungan meminta para pengurus gereja dan pendeta agar selalu melaksanakan koordinasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas apabila terjadi suatu permasalahan.

Terpisah, Kapten Inf Subeno Danramil Banjarejo menyampaikan bahwa, dalam rangka menciptakan kondusifitas wilayah, yang merupakan tugas dari TNI dan Polri, salah satunya dilakukan dengan menggelar operasi gabungan, dengan melibatkan personel Koramil 03/Banjarejo.

Dikatakannya juga, operasi gabungan kali ini, dirinya menerjunkan 5 personel untuk mendampingi pihak kepolisian dalam patroli bersama, guna meminimalisir aksi teror /tindak kejahatan di tengah masyarakat.

“Patroli ini merupakan upaya TNI Polri juga Pemerintah Kecamatan Banjarejo (Forkopincam) dalam rangka menciptakan kondusivitas keamanan di wilayah Banjarejo”. tegas Kapten Subeno.

“Selain itu, karena saat ini masih dalam masa pandemi covid 19 para jemaat hendaknya selalu menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan huna mencegah penyebaran virus Covid-19” Pungkasnya.(Aulia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.