Kapolsek Tunjungan Himbau Warga Tidak Rayakan Pergantian Tahun

LINTAS BLORA, BLORA- Selama adanya Covid-19 Tim Polsek Tunjungan selalu melakukan himbauan kepada masyarakat agar tetap melakukan protokol kesehatan sesuai yang ditetapkan pemerintah.

Tim Polsek Tunjungan bersama dengan SATPOL PP juga melakukan patroli bersama untuk memberi nasehat kepada masyarakat yang keluar rumah tanpa memakai masker.

Bacaan Lainnya

AKP. Budiyono, S.H., Kapolsek Tunjungan ketika ditemui kru Lintas Blora, Selasa, (29/12) mengatakan, pihaknya melakukan kegiatan pembagian bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Kegiatan tersebut dilakukan pada awal adanya Covid-19 yaitu bulan Maret. Diharapkan masyarakat dapat menggunakannya dengan bijak.

Terkadang pihaknya juga merasa kesulitan ketika memberi himbauan kepada masyarakat. Karena belum ada kesadaran dari masyarakat sendiri.

“Terkait Covid-19 ini seharusnya masyarakat sadar akan bahayanya. Misalnya ada yang punya hajat masyarakat bilang akan mematuhi protokol kesehatan tapi fakta di lapangan tidak jalan,” jelasnya.

Setiap malam minggu POLRI bersama TNI dan SATPOL PP melaksanakan kegiatan razia protokol kesehatan bersama. Dalam kegiatan tersebut banyak dijumpai masyarakat yang keluar rumah tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak dalam satu ruangan.

Budiyono menambahkan, menjelang tahun baru ini dari Kapolri mengeluarkan maklumat tentang larangan-larangan pada tahun baru. Seperti ditiadakan pesta kembang api, termasuk hiburan-hiburan lainnya.

“Semoga masyarakat patuh akan peraturan yang dibuat pemerintah. Tahun baru nanti tidak ada masyarakat yang berbondong-bondong ke kota merayakan pergantian tahun. Masyarakat juga harus sadar akan bahayanya Covid-19 dan selalu menjaga kesehatan,” pungkasnya sembari berharap. (Aulia/Dwina)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.