Karang Taruna “Muda Bersatu” Desa Kentong Support Sentra Produk Pertanian

LINTAS BLORA, CEPU – Tugas Pokok Karang Taruna adalah secara bersama‑sama dengan Pemerintah dan komponen masyarakat lainnya untuk menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial terutama yang dihadapi generasi muda, baik yang bersifat preventif, rehabilitatif maupun pengembangan potensi generasi muda di lingkungannya.

Untuk itu Karang Taruna “Muda Bersatu” Desa Kentong yang diketuai Aries Yulianto selalu mendukung dan berperan aktif setiap kegiatan ekonomi didesanya. Terutama kegiatan Sentra yang tentunya membutuhkan tenaga-tenaga muda yang kreatif dan energik, dengan harapan tidak ada lagi pengangguran, sehingga pemuda didesa tidak perlu merantau keluar kota.

Bacaan Lainnya

Salah satu Sentra yang disupport Karang Taruna yaitu Sentra Produksi Pertanian “Greenland” milik Ari maksun, yang memiliki lahan pertanian 5 hektar. Aries yulianto mengatakan, “Sentra ini belum lama berjalan, kita mengawali dengan produksi bawang merah, menggunakan sistem irigasi Sprinkle, syukurlah sudah panen dan penjualan menguntungkan, sementara ini baru sentra produksi Greenland, rencana kedepan akan ada Greenland Agro Bisnis dan Greenland Foundations.”

Kepala Desa Kentong, Muntahar menambahkan, “Untuk mendukung kegiatan masyarakat, Pemdes bersama Karang Taruna membentuk Bumdes, dan saat ini sedang dalam proses pengurusannya. Semoga dengan adanya Bumdes, kegiatan ekonomi warga, bisa selalu tersupport dan bisa mewujudkan kemakmuran bersama.” (stw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.