Kecamatan Japah Gelar Musrenbangcam RKPD Kabupaten Blora Tahun 2022

LINTAS BLORA, JAPAH – Kecamatan Japah melaksanakan musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021, kegiatan tersebut digelar di Pendopo kecamatan Japah, Jumat (19/2-2021).

Karena bertepatan dengan hari Jumat, musrenbang kali ini dimulai pada pukul 07.30 WIB dan berakhir pada pukul 11.00 WIB. Kegiatan Musrenbang ini dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan dan menjaga jarak.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam acara tersebut wakil ketua DPRD kabupaten Blora beserta seluruh anggota DPRD Dapil 4 kabupaten Blora, Camat Japah, Kapolsek kecamatan Japah, Danramil kecamatan Japah, kepala desa se-kecamatan Japah, pendamping desa, serta segenap organisasi perangkat daerah (opd) kabupaten Blora.

Seluruh kepala desa tampak antusias menyambut kehadiran para wakil rakyat tersebut, mereka berharap bisa mewujudkan apa yang diusulkan dalam musyawarah rencana pembangunan kecamatan Japah ini.

Mustofa selaku wakil ketua DPRD Blora dalam sambutannya menyampaikan visi misi bupati terpilih kabupaten Blora, Mustofa juga menghimbau kepada semua yang hadir pada musrenbangcam ini ikut mendukung visi misi tersebut supaya pembangunan bisa berjalan baik dan sesuai dengan yang diharapkan. “Saya harap kepada semua yang hadir pada musyawarah kali ini untuk ikut mendukung visi misi Bupati terpilih kabupaten Blora, agar pembangunan dalam kabupaten, kecamatan, serta desa dapat berjalan baik dan sesuai dengan yang kita harapkan,” pungkasnya.

Yusuf Abdurrahman, anggota komisi A DPRD Kabupaten Blora

Sementara itu, Yusuf Abdurrahman, anggota komisi A DPRD Kabupaten Blora menyampaikan pentingnya keterlibatan pemuda dalam pembangunan. “Pemuda – pemuda di Kecamatan Japah harus berperan aktif dalam mengisi pembangunan. Para Pemuda bisa bergerak aktif melalui karangtaruna dan ikut program – program pemberdayaan di BUMDES guna menopang peningkatan pembangunan ekonomi di masing – masing desa” ungkapnya.

Sementara itu camat Japah dalam sambutannya menyampaikan beberapa usulan yang meliputi bidang sosial budaya (17) usulan, ekonomi (41) usulan, pembangunan manusia (14) usulan, infrastruktur (51) usulan. Diakhir sambutan beliau berharap usulan-usulan tersebut bisa terealisasi di tahun 2022. “Untuk usulan-usulan yang tadi telah saya sampaikan, saya berharap kepada semua perangkat daerah se-kecamatan Japah dapat saling bahu-membahu agar usulan tersebut dapat terealisasikan pada tahun 2022 mendatang,” ujar Camat Japah di akhir sambutanya.(bs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.