Kegiatan “Pengasuhan Positif Pada Anak” di Kelurahan Kauman

  • Whatsapp

LINTAS BLORA, BLORA KOTA – Bertempat di balai kelurahan kauman diadakan sosialisasi Pengasuhan Positif Pada Anak dengan maksut dan tujuan untuk membangun lingkungan yang aman dan ramah bagi anak di kelurahan kauman. Selasa, (09/11/2021).

Turut hadir Kader PKK, Posyandu, Posbindu, Perangkat Kelurahan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Bidan kasi kesra. Dan sebelum acara dimulai menampilkan Tari Jangkrik Genggong oleh PAUD KB dan TK Bellia SKB Blora.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini menindaklanjuti pelatihan pengasuhan positif dan penyusunan mekanisme perlindungan anak dari dinas sosial dan P3A Kabupaten Blora bekerja sama dengan yayasan setara tanggal 21 dan 22 Oktober 2021 di Bapeda Blora.

Dan menghadirkan narasumber dari lingkup Kelurahan Kauman Kasi Kesra Jayanti, SKM menyampaikan materi pengasuhan positif pada anak. Babinkantibmas Achmad Nur kholik SH menyampaikan materi kekerasan pada anak. Ketua TP PKK Kelurahan kauman Andriani, S.kom menyampaikan materi kesehatan mental anak.

Lurah Kauman Marthin Ukie Andhana, SE, Msi menyampaikan pentingnya sosialisasi pengasuhan positif pada anak untuk disampaikan kepada peserta pelatihan pemerintah wajib menjamin dan mengawasi peyelenggaraan perlindungan anak termasuk pencegahan kekerasan terhadap anak. Untuk melatih mental anak supaya berani tampil dengan percaya diri. (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *