Kegiatan Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan Dluwangan Kauman Bersama BPBD Blora

LINTAS BLORA, BLORA KOTA – Guna mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Blora. Kelurahan Kauman Kecamatan Blora Kota bekerja sama dengan BPBD melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker di lingkungan warga di wilayah Dluwangan Kelurahan Kauman, Rabu (23/06/2021).

Dengan menerapkan prokes Covid-19 dan memakai masker, kegiatan penyemprotan di Lingkungan Dluwangan, kegiatan dilaksanakan dengan didampingi Babinsa Peltu Sunarto, Bhabinkaktibmas Achmad Nur Kholik, SH, Ketua RT dan RW di lingkungan tersebut.

Bacaan Lainnya

Kegiatan penyemprotan disinfektan di lingkungan dluwangan sasarannya adalah rumah penduduk, warung kopi, tempat ibadah.

Lurah Kauman Marthin Ukie Andhana, SE, MSi menyampaikan terima kasih kepada BPBD blora yang telah melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker.

“Saya berpesan kepada warga kauman untuk selalu mematuhi prokes. Dengan menerapkan 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi. Ia berharap, dengan adanya penyemprotan disinfektan ini wilayah warga menjadi lebih aman dan sehat terhindar dari COVID-19,” pungkasnya.

Menyikapi penyebaran virus Covid-19, sebagai Bhabinkamtibmas Achmad Nur Kholik, Babinsa Peltu Sunarto pihaknya mengajak seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protockol kesehatan.

“Dan jika keluar rumah wajib gunakan masker. Selain itu menjaga jarak aman dengan orang lain atau Physical Distancing. Rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan menjaga kebersihan diri. Tetap waspada agar terhindar dari virus Covid-19,” tutur Bhabinkamtibmas dan Babinsa. (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.