Kegiatan Posyandu di RW 04 Kelurahan Kauman

LINTAS BLORA, BLORA KOTA – Kelurahan Kauman bersama kader Posyandu dan Bidan mengadakan kegiatan bulanan rutin yaitu Posyandu. Kegiatan ini dilakukan di Posyandu Alamanda RW 04 Dluwangan Kauman Blora pada hari Selasa, 15 Juni 2021.

Meskipun di tengah pandemi covid-19, kegiatan Posyandu rutin dilakukan guna mengetahui kondisi kesehatan para balita mulai dari berat badan, tinggi badan, pemberian nutrisi tambahan rutin setiap bulannya dan juga dicatat di buku KIA (Kesehatan ibu dan anak).

Bacaan Lainnya

Posyandu Balita itu diikuti sebanyak 35 balita dan di dampingi Babinsa Peltu Sunarto dan Bhabinkamtibmas Achmad Nur Kholik Kelurahan Kauman, Lurah Kauman Marthin Ukie Andhana.

Kegiatan posyandu ini dilakukan untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan anak mulai dari saat dikandung dan sampai berusia 5 tahun. Hal ini merupakan salah satu indikator penting dalam menentukan tingkat kesehatan suatu masyarakat yang berimbas pada tingkat kesejahteraan masyarakat.

Kata Bidan Kelurahan Kauman Setya Utami yang memberikan penyuluhan tentang Resiko Ibu Hamil, kemudian Pencegahan Stunting terhadap pertumbuhan Anak dan memberikan perlindungan dini dalam pencegahan penyakit. Dengan adanya kegiatan rutin bulanan Posyandu ini, berharap agar dapat mengurangi dan mencegah terjadinya stunting pada balita dan anak-anak serta pencegahan terhadap penyakit lainnya di lingkungan masyarakat.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan posyandu secara rutin dan merata di desa Dluwangan, kondisi kesehatan masyarakat dapat terus terjamin sesuai dengan tujuan dan harapan,” ungkap Bidan Setya Utami.

Babinsa Peltu Sunarto dan Bhabinkamtibmas Achmad Nur Kholik menyampaikan kegiatan posyandu adalah kegiatan yang rutin diadakan tiap bulan diseluruh kelurahan sesuai dengan jadwal dari tiap posyandu.

Sementara itu Lurah Kauman Marthin Ukie Andhana menyampaikan terima kasih kepada ibu-ibu kader posyandu yang telah meluangkan waktu, tenaga, pikiran dan merupakan relawan sehingga kegiatan posyandu di wilayah kauman dapat berjalan sampai dengan saat ini, dan kegiatan tetap harus mematuhi protokol kesehatan.(Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.