Kegiatan Sholat Tarawih Perdana, Masjid Assamani Doplang Terapkan Prokes Ketat

  • Whatsapp

LINTAS BLORA, JATI – Pengumuman penetapan awal Romadhlon dari kemenag RI disampaikan lewat edaran dan media televisi menjelang isya. Pemerintah melalui Kementrian Agama RI telah menetapkan 1 Romadhlon 1442 jatuh pada hari Selasa, 13 April 2021. Seluruh umat muslim berbondong-bondong ke masjid untuk menjalankan sholat tarawih perdana.

Senin, 12/04/2021 pukul 19.00 WIB kegiatan sholat tarawih perdana di masjid Assamani Doplang, Dusun Dukuhan Desa Doplang Kecamatan Jati Kabupaten Blora yang dihadiri oleh anggota Polsek dan Koramil Jati diantaranya yaitu Aiptu Yayat, Aiptu Prayitno, Bripka Munaji, Bripka M. Aris, Sertu Nur indra, Serda Sutrisno.

Bacaan Lainnya

Sebelum dimulainya sholat tarawih, para anggota Polsek dan koramil tersebut memberikan penyuluhan / sosialisasi kepada para jamaah Masjid Assamani Doplang bahwa dalam rangka sholat wajib dan sholat sunnah tarawih di bulan romadhon tahun ini di ijinkan untuk berjamaah di masjid. Namun harus tatap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan intruksi dari pemerintah yaitu Memcuci tangan, menjaga jarak , dan selalu memakai masker.

Selain itu kepada para jamaah yang kurang lebih berjumlah 70 orang tersebut, para anggota polsek bersama koramil membagikan masker. Serta mengatur shoff agar tetap menjaga jarak saat ibadah sholat isya dan tarawih dilaksanakan.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada petugas kepolisian dan tni atas himbauan tentang protokol kesehantan untuk mencegah perkembangan covid 19. Saran dan arahan akan di taati sesuai degan petunjuk dari petugas, juga mengucapkan banyak terima kasih atas bantuanya maskernya.” Ucap Kyai Ladimin selaku imam masjid.

Tepat pukul 19.50 wib giat tarawih selesai, pelaksanaan berjalan dalam keadaan aman dan terib. Seluruh jamaah merasa tidak keberatan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Selama satu bulan penuh, kami harap semua bisa bekerja sama untuk tetap menjaga prokes saat menjalankan ibadah berjamaah.” pungkas Aiptu Yayat. SM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *