Kegiatan Vaksinasi Dosis 1 dan Dosis 2 di Posyandu Dahlia Dluwangan Kauman Blora

LINTAS BLORA, BLORA KOTA – Dalam rangka percepatan vaksinasi terus di gencarkan oleh Puskesmas Blora Kota. Pelaksanaan vaksinasi covid-19 bertujuan untuk memutus rantai penularan penyakit dan menghentikan wabah covid-19.

Senin, tanggal 27 Desember 2021 bertempat di posyandu Dahlia RT 01 / RW 05 di lingkungan Dluwangan kelurahan Kauman Blora dilaksanakan kegiatan vaksinasi dosis 1, surat vaksin untuk dosis 2, dengan rincian yang di vaksin dosis 1 ( 14 ) orang, dan dosis 2 (97) orang. Dan untuk yang dosis 1 usia lansia diatas 60 tahun mendapat beras dari Pemkab Blora 2,5 kg. Persyaratan warga untuk mengikuti vaksinasi dengan membawa foto copy KTP.

Bacaan Lainnya

Warga yang mau divaksinasi oleh sejumlah petugas puskesmas dengan dibantu Kader PKK dan di dampingi Babinsa Peltu Sunarto, Bhabinkamtibmas Achmad Nur kholik, SH, Kasi Kesra Jayanti, SH. Kegiatan berjalan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sebelum pelaksanaan vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi, suhu badan dan screening oleh petugas kesehatan. Dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan vaksinasi.

Lurah Kauman Marthin Ukie Andhana, SE, M.Si menyampaikan, “Alhamdulillah warga kauman sangat antusias dan penuh semangat dalam kegiatan vaksin hari ini. Mereka sudah menyadari tentang manfaat divaksin. Terlihat dari semangat kehadirannya dan semoga pandemi Covid-19 segera berakhir.” (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.