Kembali Dari Papua, Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Parwito Sambut Satgas Yonif 410/Alugoro

Lintas Blora –Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono yang diwakili Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Parwito memimpin upacara penerimaan Satgas Yonif 410/Alugoro yang baru saja kembali dari tugas operasi Pamtas RI-PNG sektor Selatan wilayah Papua. Upacara penyambutan tersebut dilaksanakan di Dermaga Tanjung Emas Semarang. Jawa Tengah. Sabtu. (08/10/2022).

Dalam amanat Pangdam yang dibacakan Kasdam IV/Diponegoro menyampaikan, saya selaku Panglima Kodam IV/Diponegoro mengucapkan selamat datang dan selamat kembali ke induk satuan Kodam IV/Diponegoro.

Atas nama negara dan pimpinan TNI menyampaikan rasa bangga disertai ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas Dharma Bhakti dan pengabdian kalian dalam melaksanakan tugas operasi ini.

“Keberhasilan dalam melaksanakan tugas ini hendaknya kalian syukuri dan dijadikan sebagai pemicu semangat serta motivasi untuk berbuat lebih baik dalam penugasan yang akan datang,”ungkapnya.

Sesampainya di satuan para prajurit ditekankan untuk melakukan konsolidasi terhadap seluruh perlengkapan, lakukan evaluasi dan diskusikan hal-hal terkait dengan penugasan serta berlatih sesuai dengan program latihan yang telah ditentukan sehingga profesionalisme prajurit tetap terjaga dan terpelihara.

Disamping itu juga dihimbau untuk segera menyesuaikan dan mengikuti dinamika perkembangan yang terjadi.
“Selamat kembali ke home base, kegiatan berikutnya akan diatur oleh satuan. Saya harapkan pengalaman selama penugasan ini menjadi catatan sangat berharga untuk kalian,”pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Irdam IV/Diponegoro, Kapok Sahli Pangdam, Danrem 073/Makutarama, Walikota Semarang dan Sekda Prov Jawa Tengah, Danlanal, Kapolrestabes, Kepala Pelindo Semarang, Asrendam, para Asisten Kasdam, Pa Liasion, Kabalak dan para Komandan Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro. (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.