Kendalikan Hama Tikus, Pemdes Mojorembun Mengadakan Grebek Massal

LINTAS BLORA, KRADENAN – Minggu 12/12 dimulai pukul 07.00 WIB Pemerintah Desa mengadakan kegiatan gropyokkan dengan memburu tikus di sarangnya secara bersama-sama. Kegiatan yang dipusatkan di area persawahan dusun Sonorejo desa Mojorembun melibatkan semua perangkat desa, lembaga desa, dan masyarakat secara umum.

Sekitar 60 orang secara serempak memburu tikus disarangnya dengan sistem Rp.1000,- (seribu rupiah) untuk menarik minat warga yang diambilkan dari Dana Desa Mojorembun Tahun Anggaran 2021.

Bacaan Lainnya

Suharianto (Ketua BPD Desa Mojorembun) mengatakan, “Dengan adanya acara ini paling tidak hama tikus untuk masa tanam ini, saya menyambut baik program Pemerintah Desa Mojorembun yang selalu mendukung program pertanian untuk kesejahteraan warga kita, terbukti masyarakat kita sangat antusias dengan adanya kegiatan tersebut.”

Senada dengan Suharyanto, Moch. Syaifudin Zuhri (Kepala Desa Mojorembun) mengatakan, “Ini salah satu upaya dari kami (Pemdes) untuk mengakomodir keresahan warga Mojorembun yang merasa sangat dirugikan dengan hama tikus ini, tentunya penanggulangan hama tikus yang aman seperti ini sangat kami galakkan termasuk pengadaan Rubuha (Rumah Burung Hantu) yang setiap taunya kami anggarkan berdasarkan usulan Musyawarah Desa,” pungkasnya. Sampai kegiatan ini berlangsung mendapatkan sekitar 10.000 ekor tikus dan berjalan dengan aman. (stw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.