Kendaraan Dinas Dan Senjata Inventaris Polsek Jiken Blora Diperiksa

LINTAS BLORA, JIKEN – Kapolsek Jiken Polres Blora Polda Jawa Tengah Iptu Zaenul Arifin, SH, MH terus berupaya mengingkatkan keamanan markas komando, (mako) serta meningkatkan pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat.

Salah satunya dengan mengecek kondisi barang inventaris dinas yang digunakan para personel guna menjaga keamanan mako tersebut, serta melakukan pemeriksaan senjata inventaris dinas.

Bacaan Lainnya

Senin, (14/02/2022) selepas apel pagi, Kapolsek Jiken didampingi para Kanit langsung melakukan pemeriksaan kendaraan dan senjata inventaris dinas.

Pemeriksaan meliputi kebersihan kendaraan dan senjata inventaris dinas, beserta surat-suratnya.

“Pengecekan dilakukan guna memeriksa kondisi kendaraan dinas dan senpi, agar selalu terawat dan siap sedia untuk digunakan pada saat melakukan jaga mako maupun tugas kepolisian di wilayah Kecamatan Jiken,” ungkap Kapolsek.

Dirinya menambahkan, selain menjaga kondisi keamanan mako para personel juga senantiasa diingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 selama melaksanakan tugas sehari-hari.

“Para personel maupun masyarakat yang berada di area mako diwajibkan untuk mematuhi prokes yang berlaku, agar terhindar dari resiko penularan Covid-19 yang masih melanda saat ini,” tandasnya.

Selain memeriksa kendaraan dinas dan senjata inventaris, Kapolsek juga mengecek sarana dan prasarana dinas lainnya seperti Buddy System, rompi, jas hujan, lampu hazard, tongkat dan borgol serta peralatan olah TKP.

“Jika sarana dan prasarana siap, tentunya pelayanan masyarakat bisa lebih maksimal tentunya harus didukung dengan kesiapsiagaan anggota,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.