Kepala Desa Tunjungan Mengadakan Door to Door, untuk Mengetahui Keadaan Masyarakat Secara Real

LINTAS BLORA, TUNJUNGAN – Di tengah pandemi Covid-19 dan bulan ramadhan, Kepala Desa Tunjungan bapak Yasir mengadakan rapat bimbingan teknis SDGs desa guna untuk pendataan masyarakat miskin, (04/05/2021).

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini saya selaku Kepala Desa Tunjungan selalu mewajibkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker, berjaga jarak agar terhindar dari virus Covid-19 yang sangat membahayakan ini,” ujar Yasir Kepala Desa Tunjungan.

Bacaan Lainnya

Acara ini dilakukan mulai tanggal 1 Mei sampai dengan tanggal 31 Mei dengan cara door to door atau dari rumah ke rumah.

“Jadi kita melakukan pendataan ini dengan cara door to door atau dari rumah ke rumah agar kita mengetahui keadaan masyarakat secara real. Jadi, yang menerima bantuan itu hanya untuk masyarakat miskin atau masyarakat yang kurang mampu saja dengan diadakannya door to door ini kita mengetahui bahwasanya masyarakat yang menerima bantuan itu benar-benar masyarakat yang membutuhkan,” ujar Yasir kepala Desa Tunjungan.

Pendukung acara pendataan ini antara lain Kadar, Karang Taruna, BPD, RT, RW, perangkat desa dan seluruh tokoh masyarakat.

“Harapan kedepannya kegiatan ini bisa mempondasi atau ujung tombak untuk menyajikan data yang real di lapangan, agar tidak salah untuk mengambil kebijakan dalam kegiatan pembangunan,” ujar Yasir kepala Desa Tunjungan.(Aulia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.