Kepala DLH Mengadakan Sosialisasi Masalah Pencemaran Lingkungan Akibat Sampah

LINTAS BLORA, BLORA – Karena banyaknya pencemaran lingkungan akibat sampah di TPA Blora, DLH mengadakan sosialisasi untuk menangani masalah tersebut. Rabu, (5/20/2021).

Drs. Sugiyono, M.Si Plh Kepala Dinas Lingkungan Hidup mengatakan, “Kabupaten Blora mendapat alokasi anggaran dari pusat untuk pembangunan TPA di Desa Temurejo kecamatan Blora yang luas areanya 4Ha dan sampah yang masuk perharinya 70m² sehingga perlu adanya perhatian.”

Bacaan Lainnya

“TPA ini akan menggunakan sistem sanitary untuk pengolahan sampah di Desa Temurejo, sebenarnya sudah dianggarkan pada tahun 2020, karena ada Covid-19, maka anggarannya dialihkan kesana. Tahun 2021 alhamdulillah anggarannya tidak termasuk refocusing,” tambahnya.

Sugiyono juga menambahkan, Adanya sosialisasi ini diharapkan masyarakat mengetahui adanya kegiatan disekitar proyek pembangunan yang anggarannya 11,9 M.

Pujo Kepala Desa Gempolrejo mendukung pembangunan TPA ini dengan mengusulkan pembangunan sumur di sekitar lokasi, karena saat musim hujan sumur masyarakat kalisangku mulai tercemar, akibatnya sumur jarang untuk dimanfaatkan.(Aulia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.